Taekwondo OKUS Raih 3 Medali

Taekwondo OKUS Raih 3 Medali
Posted by:

 

MUARADUA – Taekwondo Kaswari Club Universal Taekwondo Indonesia Propesional Uti Pro Cabang Kabupaten OKU Selatan, mampu bersaing di tingkat nasional dalam kejuaraan taekwondo yang memperebutkan piala Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kejuaraan yang diselenggarakan dalam rangka menyambut Asian Games di gedung olahraga Sahabudin Pangkal Pinang provinsi Bangka Belitung pada 5-6 Agustus ini sendiri di ikuti oleh 500 atlit taekwondo dari berbagai Provinsi di bagian Sumatra.

Alhasil, Taekwondo Kaswari Club Cabang Kabupaten OKU Selatan di bawah naungan organisasi Taekwondo Indonesia Uti Pro yang mengirimkan 6 atlit masing-masing kelas under 55 kg, under 68 kg, under 43 kg tersebut mampu meraih satu perak dan tiga perunggu.

Adapun untuk medali yang berhasil didapat yakni satu medali perak di kelas under 55 kg berhasil di raih Herpan pelajar SMAN 1 Mekakau Ilir, sementara untuk 3 medali perunggu diraih oleh Susanto pelajar SMPN Satu Atap Sukaraja kecamatan Mekakau Ilir, Jeky Susanto dan Tia Ronaldo serta Irvan pelajar SMAN 1 Mekakau Ilir dan SMAN1 Banding Agung.

Ketua pengurus Taekwondo Kaswari Club Uti Pro Cabang Kabupaten OKU Selatan, Apri Zaini mengatakan dirinya sangat mengapresiasi atlit taekwondo Kaswari Club yang dengan keinginan kuat dan dengan tekad membaja serta minim fasilitas mampu bersaing dalam kejuaraan tersebut.

“Saya salut dengan adik-adik sekalian, walaupun dengan fasilitas yang minim namun mampu bersaing di level nasional dan membawa nama Provinsi Sumsel dan mengharumkan nama kabupaten OKU Selatan. Kedepan latihan lebih giat lagi guna menunjang prestasi yang gemilang dan dapat mengharumkan keluarga, daerah bahkan bangsa Indonesia,” ujarnya memberi motivasi.

Pelatih Taekwondo Kaswari Club Uti Pro Cabang Kabupaten OKU Selatan, Herco mengatakan dirinya merasa bangga dengan anak didiknya sebab walaupun dengan persiapan yang minim dan fasilitas kurang namun mampu berkompetisi dengan atlit taekwondo terbaik dari berbagai Provinsi di Indonesia.

“Saya bangga pada atlit Taekwondo Kaswari Caswari Club cabang Kabupaten OKU Selatan yang telah mampu bersaing dalam kejuaraan nasional piala Gubernur Kepulauan Bangka-Belitung dalam rangka menyambut Asian Games dan mampu membawa pulang satu perak serta tiga perunggu. Pertandingan ini merupakan bahan evaluasi dan motivasi bagi atlit untuk lebih baik,” ujarnya.

Sementara itu Dewan Pembina Uti Pro Kaswari Club Cabang Kabupaten OKU Selatan, Sudirman mengatakan dirinya mengucapkan terimakasih kepada Camat Banding Agung, Koramil 403-10 Banding Agung, Anggota DPRD  OKU Selatan Bapak Apri Zaini ,dan pihak-pihak yang telah membantu sehingga para atlit asal OKU Selatan mampu berkompetisi di level nasional.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih atas support yang diberikan semua pihak sehingga kami dapat mengikuti kejuaraan tingkat nasional piala Gubernur Kepulauan Bangka-Belitung dalam rangka menyambut Asian Games sehingga kami mampu menorehkan prestasi dalam kejuaraan ini,” pungkasnya. (res)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses