Tahun Baru, Okupansi Villa-Hotel Meningkat

Tahun Baru, Okupansi Villa-Hotel Meningkat
Villa dan Hotel Gunung Gare, salah satu yang menjadi pilihan warga atau turis local untuk menginap guna merayakan pergantian tahun di Pagaralam, Minggu (4/12). Foto Merly Palembang Pos
Posted by:

PAGARALAM – Momen pergantian tahun rupanya memiliki efek positif bagi bisnis perhotelan di Pagaralam. Pasalnya okupansi (tingkat hunian) menjadi melejit seperti di Besh Hotel dan Vila Gunung Gare, saat tahun baru nanti, hunian di hotel dan villa ini sudah Fullboking.

Saat ditemui disela kesibukanya Direktur Besh Hotel Pagaralam, Eko Sukianto PhD mengatakan, momen pergantian tahun ini villa dan hotel Gunung Gare sudah penung(fullboking). “Pergantian tahun villa dan hotel mengalami peningkatan seperti hari biasanya, untuk tahun baru nanti, vila dan hotel kita sudah penuh semua, habis di pesan oleh tamy dari berbagai daerah dan Kota,” ucap Eko.

Lanjut Eko, sebagian besar tamu  berasal dari luar Pagaralam, misalnya  dari Palembang, Bengkulu dan ada dari daerah lainya.  Untuk pemesanan hotel dan villa tamu bisa lewat berbagai cara, mulai dari lewatonline, via aplikasi traveloka hingga lewat via telepon.
“Saat ini tamu tidak perlu jauh-jauh datang ke Pagaralam untuk pesan,  sekarang sudah dipermuda dengan pesanan online,  semua tamu yang boking sudah bayar, ” katanya.

Dikatakannya, even seperti ini memiliki pengaruh yang besar terhadap okupsi naik sebesar 20%. “Sangat berpengaruh, bukan hanya untuk hotel kita saja, tapi hotel-hotel lainya juga seperti itu,” ujar Eko.

Oleh karena itulah lanjut dia, kedepan pihaknya akan kembali mengadakan event-event, sehingga dapat meningkatkan pengunjung pariwisata ke Kota Pagaralam dan bisnis perhotelan di Pagaralam kian bergairah.

“Tahun baru ini seprtinya kita belum akan mengadakan ivent, karena kebanyakan orang-orang memiliki banyak acara sendiri bersama teman-teman dan keluarga, ” tukasnya. (Cw03)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses