TAILOR INDONESIA KORWIL PALEMBANG

TAILOR INDONESIA KORWIL PALEMBANG
Posted by:

Tumbuhkan Sisi Kreatif dari Menjahit

Palembang- Jahit-menjahit tampaknya sudah banyak ditinggalkan kaum wanita zaman sekarang. Namun lain dengan Dina Mardiana. Wanita cantik ini, malah sedang menggalakkan pendidikan jahit menjahit.
Berbekal keahliannya menjahit dan membuat pakaian, Dina menjadi salah satu mentor di Tailor Indonesia Korwil Palembang, yang ada sejak 16 November 2016.
Tailor Indonesia Korwil Palembang, saat ini terbagi empat wilayah, dimana masing-masing wilayah memiliki mentor yang profesional. Seperti di Perumnas dimentori oleh Dina dan Dwi, wilayah KM 9 dimentori oleh Eni, wilayah Lemabang dimentori oleh Sri dan wilayah Plaju dimentori Rusmarlena.
Dina mengatakan, minimal satu kali dalam sebulan Tailor Indonesia Korwil Palembang mengadakan kopi darat (Kopdar).
“Setiap kopdar masing-masing member membayar hanya Rp 20 ribu. Uang itu Rp 10 ribu untuk uang kas, Rp 5 ribu untuk mentor dan Rp 5 ribu lagi untuk konsumsi, biaya ini sangatlah terjangkau,” jelasnya.
Setiap bulan, lanjut dia, kopdar ini biasanya bergiliran di rumah-rumah member.
“Dan saat ini kami sudah punya 87 anggota yang terdiri dari ibu-ibu rumah tangga dan gadis remaja bahkan ada juga laki-lakinya,” katanya.
Untuk program tahun 2017 -2018 ini, sambung dia, disiapkan berbagai materi pakaian pesta, layaknya kursus bersertifikat. Tiap member mengikuti pelajaran membuat pola dasar, kemudian dipecah menjadi sebuah pola gaun pesta.
“Meskipun materi dari pusat, akan tetapi kami boleh mengembangkan sendiri sesuai dengan keinginan,” lanjutnya.
Meskipun saat ini bisnis jasa menjahit kurang menggembirakan karena persaingan industri konveksi dan bisnis online, namun dengan bisa menjahit sangat banyak manfaaatnya.
“Dengan belajar menjahit akan membuat anda lebih mandiri, lebih hemat, sisi kreatif anda semakin terasah. Kita juga bangga karena bisa menjahit pakaian sendiri. Apalagi kalau pakaian yang kita jahit lebih bagus dibandingkan dengan yang lain,” ungkapnya.
Tailor Indonesia Korwil Palembang nanti dibulan Agustus akan mengadakan workshop di salah satu hotel di kota Palembang.
“Nanti akan dihadiri desainer Yogya, materinya tentang Wedding Dress dan semua tentang aksesorisnya. Tahun 2017 salah satu member Tailor Indonesia Korwil Palembang ada memiliki prestasi menjadi peringkat ke 5 tingkat nasional di daerah Nganjuk Nabil dan Dina. “Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi kita, dan nanti 22 Maret dua member Korwil Palembang akan mengikuti kembali kompetisi tingkat nasional, yang mana diwakilkan oleh Irul dan Dwi,” jelas Dina.
Bagi yang berminat bergabung di Tailor Indonesia bisa langsung datang ke Jalan. Swadaya murni perumahan The Green Cateliya Blok F No. 17 Rt 106 Sako Perumnas. (str)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses