Tak Kebagian Kursi

Tak Kebagian Kursi
Posted by:

##Tiket Masih Beredar, Stadion sudah Membludak

Palembang-Antusiasme luar biasa masyarakat untuk menyaksikan secara langsung pertandingan Sriwijaya FC vs Persib di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu (01/04/18). Sayangnya meski telah menggenggam tiket, tapi masih tidak kebian tempat duduk.
Hal ini dikeluhkan Agus, salah seorang penonton di tribun VIP. “Saya beli tiket ini, dan di luar stadion masih banyak beredar tiketnya. Tapi saat masuk, ternyata sudah membludak dan terpaksa berdiri,” keluhnya.
Kenyataan ini mirip dialami WAGS (istri dan pacar) para pemain Sriwijaya FC. Istri pelatih Rahmad Darmawan, Dinda sempat mengeluhkan tidak kebagian kursi.
Kalangan jurnalis juga cukup ‘menderita’ saat meliput. Meja dan kursi yang disiapkan khusus, ternyata harus diduduki penontonton umum. “Petugas yang jaga tidak ada, kami yang terpaksa ngalah,” ucap Annisa, salah seorang wartawan lokal.
Menyikapi persoalan ini, Manajemen Sriwijaya FC akan mencoba berbenah. Salah satu yang utama adalah ketersediaan tempat duduk bagi fans yang datang langsung.
Sekretaris PT SOM Faisal Mursyid mengungkapkan jika saat ini kapasitas stadion Gelora Jakabaring harus diakui berkurang. Itu lantaran peningkatan kualitas yang terjadi dengan pemasangan single seat pada tribun Utara, Timur dan Barat.
“Tidak seperti musim sebelumnya, dimana hanya tribun barat yang menggunakan single seat. Sekarang, seluruh tribun kita pakaikan untuk mengakomodir peningkatan kualitas stadion,” jelasnya.
Selain sebagai persiapan Asian Games, dengan standar olimpiade. Peningkatan kualitas ini juga disesuaikan dengan standar yang telah berlaku di stadion berkelas. Baik di Indonesia maupun luar negeri. Oleh karena itu Faisal berharap pengertian dari masyarakat.
Ia menjelaskan, rincian kapasitas stadion Gelora Jakabaring setelah dipakaikan single seat saat ini telah berkurang sebanyak 6.250 tempat duduk. Dengan rincian tribun VVIP dan VIP 4.196 kursi. Tribun Barat Atas 6.218, Timur 6.524, Utara 3.027 dan Selatan 3.035.
“Dari sebelumnya 29 ribuan kursi, berkurang 6 ribuan. Kami berharap ada pengertian dari masyarakat dan fans untuk ini,” katanya.
Belum lagi, regulasi dari PT LIB yang meminta penyelenggara menyediakan setidaknya 5 persen dari total kapasitas tempat duduk untuk fans tim tamu. Hal inilah yang semakin membuat jatah fans dan pendukung tuan rumah jauh berkurang dari biasanya. Sehingga, di pertandingan home yang akan datang, Faisal menghimbau masyarakat untuk dapat membeli tiket jauh hari agar bisa kebagian tempat duduk. (kie

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses