Tak Netral, Relasi Dipecat

Tak Netral, Relasi Dipecat
Posted by:

Prabumulih, Palembang Pos.-
Komisi Pemilihan Umum (KPU)  kota Prabumulih akan bertindak tegas kepada relawan demokrasi (relasi) yang ketahuan memihak atau menjadi tim sukses salah seorang calon anggota legislative (caleg) pada Pemilihan Legislatif (pilleg) April mendatang.
Hal ini disampaikan langsung Ketua KPU kota Prabumulih, M Takhyul di hadapan 25 orang terpilih anggota relasi dalam acara Bimbingan Teknis kemarin. Menurutnya, kenetralan anggota relasi sangat diperlukan karena relasi direkrut oleh KPU yang otomatis juga membawa independensi yang diemban KPU.
Untuk itu, pihaknya akan memberikan sanksi tegas berupa pemecatan, bagi siapa saja yang ketahuan menjadi tim sukses salah satu peserta pemilu. “Kita akan pecat saudara jika ketahuan. Yang jelas saudara dipilih karena kami anggap bisa berbuat netral dan memiliki kemampuan komunikasi yang baik. Jika itu tidak bisa anda jaga kami akan berikan sanksi kepada saudara,” jelasnya.
Menyambut pilleg mendatang, Takhyul berharap anggota relasi dapat mensosialisasikan pelaksanaan pilleg dengan baik kepada masyarakat. Sehingga masyarakat mau meluangkan waktunya memilih pada pilleg yang akan digelar 9 April mendatang. (abu)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses