Tak Pernah Difungsikan, Kantor Operasional PDAM Dipenuhi Semak

Tak Pernah Difungsikan, Kantor Operasional PDAM Dipenuhi Semak
Inilah kondisi Kantor PDAM Desa Lawang Agung Kabupaten Muratara yang tak berfungsi ditumbuhi semak belukar, Minggu (28/1). Foto Alam Palembang Pos
Posted by:

MURATARA – Wacana Pemkab Muratara mengaktifkan PDAM di Kampung VI desa Lawang Agung Kecamatan Rupit, sampai sekarang belum ada tanda-tanda alias belum jelas.Untuk diketahui, PDAM dibangun sejak 2015 lalu hingga sekarang belum beroperasi dan bahkan untuk sekarang kondisinya tidak terawat karena sudah dipenuhi oleh semak belukar.

Padahal, masyarakat sangat menunggu PDAM tersebut beroprasi, mengingat untuk di Kecamatan Rupit sangat susah untuk mendapatkan air bersih. Untuk menyesiasati hal tersebut masyarakat membuat sumur, namun belum tentu bisa menikmati air bersih karena harus disaring terlebih dahulu. Sebab jika tidak maka air sumur tersebut tidak layak untuk dikonsumsi.Yanti (27) warga desa Lawang Agung mempertanyakan kapan PDAM beroprasi, mengingat sudah lama selesai dibangun akan tetapi belum bisa dinikmati masyarakat. “Kami sangat menunggu sekali PDAM dioprasikan oleh Pemerintah, mengingat sekarang sulit untuk mendapatkan air bersih,”ucapnya, Minggu (28/1).

Dijelaskannya, untuk mendapatkan air bersih kami masyarakat disini harus membuat sumur, namun air sumur tersebut tidak bisa langsung untuk digunakan karena berkarat dan harus melalui proses penyaringan. “Kami membuat sumur untuk mendapatkan air, namun tidak bisa langsung digunakan karena harus disaring dulu baru bisa digunakan,” jelas Yanti.
Lebih lanjut ia berharap supaya pemerintah dapat mengoprasikan PDAM sesegera mungkin, karena ini kepentingan masyarakat banyak.

“Harapan kita dapat dioprasikan karena untuk kepentingan masyarakat banyak yang kesulitan mendapatkan air bersih,” harapnya.Senada Amir (55) warga yang sama menilai pembangunan PDAM hanya membuang anggaran saja, karena sudah 3 tahun lebih selesai. Akan tetapi hingga sekarang belum juga di oprasikan pemerintah. “Sekarang pembangunannya Ditumbuhi oleh semak belukar dan pembanguna PDAM dinilai hanya menghamburkan anggaran saja,” celotehnya. (lam)‎

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses