Tak Terawat, Dinding GOR Nyaris Roboh 

Tak Terawat, Dinding GOR Nyaris Roboh 
Posted by:
PRABUMULIH – Gedung Olahraga (GOR) Prabujaya yang terletak dipojok kanan Taman Kota Prabujaya tepatnya Jalan A Yani Kelurahan Prabujaya, kondisinya terkesan tak terawat dan memprihatinkan.

Pasalnya, dinding bagian belakang GOR yang dibangun menggunakan dana APBD Kota Prabumulih itu saat ini kondisinya miring dan nyaris roboh lantaran ada beberapa besi tiang penyangga yang patah.

Belum diketahui secara pasti, sudah berapa lama kondisi tersebut terjadi. Namun menurut sejumlah warga yang kerap olahraga di taman kota itu, kondisi itu sudah berlangsung berbilan-bulan.

“Kalu kami sudah lamo tahu kondisi gedung itu, tadinya cuma fiber lapisan luar bae yang lepas tapi kalau sekarang sudah aso besi yang menonjol keluar seperti besi patah dan dinding semakin miring,” ujar Erwin salah satu warga yang tengah duduk ditaman Prabujaya ketika dibincangi wartawan.

Dikatakan warga itu, melihat kondisi tersebut pihaknya tidak berani mendekati gor prabujaya. “Takut bae kalu lagi keno sialnya tahu tahu dindingnya roboh, makabya lebih baik menjauh,” tandasnya.

Sementara, Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM menanggapi hal itu menyebutkan, pihaknya akan memperbaiki kerusakan di Gor Prabujaya “Itu juga (dananya, red) sudah kita masukan untuk di Induk. Jadi akan kita renovasi,” ungkapnya.

Diungkapkan Ridho, kerusakan juga terjadi pafa sejumlah fasilitas umum lainnya yang ada di Taman Kota Prabujaya itu. “Seperti lampu-lampu taman itu kan sudah banyak yang rusak. Belum lagi air mancur yang tidak pernah hidup lagi. Padahal baru kita tinggal sekitar 6 bulanan,” ungkap orang nomor satu di kota Nanas ini. “Jadi kedepan pastinya akan kita aktifkan lagi,” tegasnya.

Ditanya apakah sudah dilakukan pengecekan kelapangan terkait hal itu, dirinya mengaku dirinya akan memerintahkan pihak Dinas PU (Pekerjaan Umum ) untuk cek kelapangan. “PU yang cek itu soal pastinya,” tukasnya. (abu)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses