Tak Terhibur Digelari Pemain Terbaik

Tak Terhibur Digelari Pemain Terbaik
Posted by:

JENEIRO – Kapten Argentina Lionel Messi didaulat menerima Golden Ball Piala Dunia 2014, alias pemain terbaik dari yang terbaik selama perhelatan World Cup di Brasil. Messi mengalahkan sembilan nominator lainnya, termasuk dua rekan setimnya, dan empat orang pemain dari tim juara, Jerman. Meski demikian, wajah Messi tetap muram lantaran gagal membawa timnya juara dunia.
Komentar miring langsung menyambut penghargaan Messi tersebut. Kontribusi Messi di Piala Dunia 2014 dianggap melempem. Messi dianggap tidak pantas mendapatkan gelar pemain terbaik. Mats Hummels, Toni Kroos, Philipp Lahm, Thomas Meller, bahkan Javier Mascherano dan James Rodriguez dipandang lebih pantas menggenggam Bola Emas ketimbang pemain yang pada belum dapat melepaskan diri dari bayang-bayang Maradona ini.
FIFA dituding hanya merasa simpatik saja terhadap Messi. Ada yang menghujat lebih ekstrem, Messi adalah anak emas dari FIFA. Bagaimanapun, keputusan telah diambil. Messi adalah pemain terbaik Piala Dunia 2014 yang sah. Messi, menurut penilaian FIFA, adalah yang terbaik di antara yang terbaik.
Messi, kapten Argentina, meraih Bola Emas. Messi mengepak empat gol, belum termasuk assist, dan penyerang kepunyaan Barcelona itu juga sebelumnya empat kali meraih man of the match.
Messi mengalahkan para pesaingnya, di antaranya Arjen Robben (Belanda), James Rodriguez (Kolombia), dan Neymar (Brasil).
Sayang, Messi tampak kurang bahagia. Gagal membawa Argentina juara membuatnya tampak murung ketika menerima trofi penghargaan dari Sepp Blatter, Presiden FIFA. Messi memang sangat berharap bisa membawa Argentina juara.
“Messi seorang kapten yang sangat berpengaruh dan selalu terlibat untuk kemenangan timnya. Tidak akan ada yang lebih baik dari pujian ke Kapten Argentina, yang sangt berpengaruh hingga timnya ke final,” tulis FIFA soal penghargaan kepada Messi ini.
Sementara bagi Jerman, selain menjadi Juara Piala Dunia 2014, Tim Panzer juga memborong  3 dari 9 tropi atau penghargaan kepada pemain dan tim. Uniknya, ketiga tropi itu diborong dua pemain, yaitu  Golden Glovbe (Manuel Neuer ),  Silver Ball (Thomas Muller), dan Silver Boot (Thomas Muller). (kie)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses