Tak Terima Lahan Dieksekusi

Tak Terima Lahan Dieksekusi
Posted by:

PALEMBANG – Merasa lahannya tak bermasalah namun tetap akan dieksekusi Pengadilan Negeri (PN) Klas I Palembang atas permohonan dari pemohon, Mulyanto cs, membuat Kms Firdaus merasa kecewa.

Eksekusi dilakukan pada Senin (30/5). Tak terima dengan hal tersebut, Kms Firdaus yang didampingi pengacaranya, Dedi Irwansyah pun terus berusaha untuk menghentikan atau menunda proses eksekusi yang dilakukan pihak Pengadilan dengan dibackup petugas dari Polsekta Sukarami dan Polresta serta Satpol PP Palembang.

Bahkan, sebelum eksekusi benar-benar dilakukan menggunakan alat berat berupa eksavator, Dedi Irwansyah selaku pengacara Kms Firdaus pun sempat beradu argumen dengan pihak Panitra. Dalam adu argumen tersebut, sempat terjadi kealotan hingga menghabiskan waktu yang telah diberikan pihak Panitra.

Menurut Dedi, lahan yang akan dieksekusi dan berada di Jalan Tanjung Api-api Kelurahan Talang Jambe Kecamatan Sukarami Palembang atau persis di sebelah lahan Perumahan Madinatuna ini seluas kurang lebih 7645 M2 dan dalam lahan tersebut terdapat lahan milik kliennya yang sudah bersertifikat resmi.

“Klien saya memiliki sertifikat tapi kok masih dieksekusi,” ungkapnya. Karena hal tersebut, dikatakan Dedi Irwansyah, pihaknyapun akan mengambil langkah dengan mengajukan gugatan termasuk juga melaporkan PN ke Komisiyudisial, Mahkamah Agung dan Presiden.

Selain itu, masih dikatakan Dedi Irwansyah, dalam eksekusi kali ini lahan yang dieksekusi juga terdapat kesalahan. Menurutnya, lahan yang dieksekusi seharusnya berada di sebelah bukan di lahan milik kliennya kali ini.

“Seharusnya, pihak PN juga menghadirkan BPN, sehingga tahu mana lokasi yang sebenarnya tapi ini malah tidak dihadirkan BPN-nya,” jelasnya. Sementara itu, Amal Syahbudin selaku pengacara dari Mulyanto Cs mengatakan, eksekusi ini dilaksanakan setelah pihaknya memenangkan di semu tingkatan termasuk PN dan MA sehingga eksekusi kali ini sudah memiliki putusan yang inkract (berkekuatan hukum tetap). (cw02)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses