Tampil Lebih Mengembang

Tampil Lebih Mengembang
Posted by:

SATU lagi SUV yang kemungkinan besar akan menghiasi pertarungan segmen SUV di Indonesia. Ford baru-baru ini telah memperkenalkan All New Ford Everest 2016 dengan desain yang benar-benar berubah total. Ford Everest yang dikenal selama ini memiliki bentuk tubuh agak boxy yang terkesan sangar meskipun memiliki dimensi agak kecil.

Kini All New Ford Everest berubah total menjadi agak mengembang mengikuti desain SUV lainnya seperti Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport dan rekan dekat Ford sendiri yaitu Chevrolet Trailblazer.

All New Ford Everest tampil dengan desain yang benar-benar terlihat fresh. Sangat berbeda jauh bila dibandingkan dengan Everest lama. Dari depan tampak terlihat memiliki muka lebih besar segaris dengan tubuhnya yang juga mengalami perubahan dimensi. Headlamp yang sudah menganut projector lamp plud kombinasi grill yang cukup mengesankan aura “sombong”.

Bagian velg juga mengalami ubahan yang kini tampak lebih kokoh dengan desain velg palang enam. Satu hal yang menjadi pengingat dengan Everest lama adalah Ford tetap mempertahankan logo Everest di bawah spion.

Melihat ke buritan lampu belakang sedikit terlihat kurang garang bila dibandingkan degan wajahnya. Tapi masih bisa dibilang cocok dari pada lampu belakang New Pajero Sport yang terlihat aneh. Bila melihat bagian dalamnya terutama di cockpit juga cukup mengalami banyak ubahan.

Dashboard kini terlihat lebih futuristis namun tidak norak, terkesan elegan dengan perpaduan warna hitam dan krem. Bagian stir kini juga terlihat lebih canggih dengan hadirnya beberapa tombol untuk mengatur MID dan lain sebagainya.

Untuk dapur pacunya Ford membekali New Everest dengan dengan mesin diesel DuraTorq TDCi berkubikasi mulai dari 2,2 liter dan 3,2 liter. Tenaga yang dapat dikeluarkan mencapai 160 PS dan 200 PS, torsi dari 386 Nm dan 470 Nm (tergantung tipe). Bila dibandingkan dengan Everest lama memang sangat jauh berbeda terutama dari segi desain.(ety/dbs)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses