Tampung Aspirasi Warga Keluang

Tampung Aspirasi Warga Keluang
Posted by:

BANYUASIN – Sambil menikmati secangkir kopi panas dan kerupuk, H Agus Salam selaku Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin, melihat dan mendengar langsung aspirasi masyarakat di Desa Keluang Kecamatan Tungkal Ilir, Banyuasin.

Kehadiran Politisi Partai Golkar di  disambut hangat masyarakat Desa Keluang. Dalam kesempatan itu juga  masyarakat berkeluh kesah mengenai pembangunan infrastruktur yang belum memadai.

Ba’it salah satu Tokoh Masyarakat, menyampaikan buruknya infrastruktur jalan penghubung antar Desa dan rendahnya harga jual komoditi hasil perkebunan sawit dan karet.

“ Masyarakat Desa saat ini resah karena kondisi jalan semakin buruk, dengan demikian petani sulit untuk menjual hasil kebun mereka ke luar desa. Tentu hal ini akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat itu sendiri,” kata Ba’it.

Diperkirakan sepanjang 6 kilometer akses jalan menuju kota dan ibukota kecamatan rusak parah, sehingga kendaraan masyarakat tidak dapat melintas di jalan tersebut.

“ Jika musim kemarau berdebu dan jika hujan berlumpur, seperti ini lah kondisi akses jalan menuju ke Desa Keluang, berharap kedepannya pihak Pemerintah dan Perusahaan dapat bekerja sama untuk membangun jalan desa kami,” harapnya.

Dalam kesempatan itu H. Agus Salam, atas nama Ketua DPRD Banyuasin  menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Desa Keluang, karena hingga saat ini belum dapat memberikan pembangunan jalan yang baik. Dikarenakan faktor keuangan Pemerintah Kabupaten Banyuasin yang masih minim, sehingga pembangunan belum merata.

“ Insya’ Alloh jika saya masih dipercayakan masyarakat, tentu Pembangunan Infrastruktur di Desa Keluang ini akan menjadi prioritas utama. Karena semakin baiknya Infrastruktur jalan akan meningkatkan pendapatan masyarakat,” lanjutnya.

Apa lagi, lanjut Agus Salam, potensi Desa Keluang banyak yang bisa dikelola seperti sektor Perkebunan dan Pertambangan, secara wilayah Desa ini berbatasan langsung dengan Kabupaten Musi Banyuasin, tentu potensi ini dapat kita kelola dengan baik untuk menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat desa ini sendiri. (her)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses