Tangis Haru Warnai Perayaan 1 Dekade SMAN SUMSEL

Tangis Haru Warnai Perayaan 1 Dekade SMAN SUMSEL
Posted by:

 

PALEMBANG – SMAN Sumatera Selatan merayakan 1 Dekade SMAN Sumsel pada Senin Malam tadi. Acara yang dihadiri oleh Gubernur Sumsel Ir. H. Alex Noerdin, Kepala Putera Sampoerna Foundation, Gusman Yahya, serta Kepala Dinas Pendidikan Sumsel, Drs. H. Widodo, M.Pd ini diwarnai tangis haru para alumni yang mengucapkan rasa terima kasih kepada Gubernur Sumsel tersebut.

Melalui kata sambutannya, Alex Noerdin menyampaikan rasa haru dan bangganya terhadap sekolah yang didirikan atas inisiasi Pemprov Sumatera Selatan. “Anak-anakku kalian luar biasa, berasal dari keluarga prasejahtera tapi mampu membuktikan kepada dunia bahwa kalian bisa mendunia,” ujarnya, Senin (18/9/18).

Rasa haru tak terbendung saat Alex Noerdin menceritakan tentang salah satu alumni yang ia kunjungi saat home visit. Dalila, gadis kecil yang ia kunjungi 9 tahun lalu, kini berhasil menggapai cita-citanya menjadi Dokter Internship di RS Pertamina. “Memang hidup ini penuh dengan rahasia tetapi jangan khawatir dengan masa depan. Ingatlah, Allah telah berjanji siapa yang menebar kebaikan, Allah akan berikan kebaikan. Berbuatlah baik dalam banyak hal , buktikan kepada dunia bahwa kita bisa,” lanjutnya.

Kegiatan tersebut sekaligus menjadi momentum pelepasan salah satu siswi SMAN Sumatera Selatan ke Monash University, Australia. Shinta Dwi Nourma, remaja berusia 18 tahun asal Sekayu yang berhasil menjadi satu-satunya penerima beasiswa KC KUOK se-Asia Tenggara. Beasiswa ini mencakup tiket pesawat (pergi, pulang, dan liburan), biaya kuliah, apartemen, serta biaya hidup yang didanai oleh Beau Kuok, Chairman of the family’s Shangri-La Hotel chain yang juga merupakan alumni Monash University.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan yang telah mendanai studi saya di SMA terbaik di bumi Sriwijaya ini. Bapak Alex Noerdin yang telah menginisiasi SMAN Sumatera Selatan dan memberikan kesempatan kepada saya dan teman-teman untuk mengenyam pendidikan di sekolah bersandar internasional secara gratis. SMAN Sumatera Selatan telah membantu kami untuk membentuk karakter kuat sebagai pemimpin yang berintegritas dan berwawasan global.”

Kepala SMAN Sumatera Selatan, M. Ridwan Aziz, M.Pd., turut menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang diraih oleh salah satu peserta didiknya tersebut, “Prestasi yg membanggakan dan luar biasa. Hanya 1 beasiswa untuk Asia Tenggara dan Shinta berhasil mendapatkannya. Shinta sudah berusaha sangat keras untuk mendapatkan beasiswa ini dan akhirnya mimpinya tercapai. Semoga jadi inspirasi untuk siswa-siswi di Sumatera Selatan.”

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses