Target 80 Persen Partisipasi Pemilih

Target 80 Persen Partisipasi Pemilih
Posted by:

Kamboja, Palembang Pos.-
KPUD Kota Palembang berani menargetkan partisipasi pemilih dalam Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 mendatang sebesar 75 hingga 80 persen. Demikian dikatakan Anggota KPUD Kota Palembang Devisi Sosialisasi, Syarifudin SE Msi, saat dihubungi, kemarin. 
“Kita optimis, target akan bisa kita capai. Kisarannya bisa di angka 75 persen hingga 80 persen atau paling minimal 70 persenlah,” jelasnya.
Yang jelas lanjut Syarifudin,  KPUD Kota Palembang angka partisipasi pemilih diharapkan meningkat dibanding partisipasi pemilih dalam Pemilihan Wali Kota Palembang pada April 2013 yang lalu. Seperti diketahui, tingkat partisipasi Pilwako pada April 2013 lalu, mencapai 65 persen.
“Dasar keyakinan kita terkait pertisipasi pemilih ini, pertama kita sudah mulai melakukan sosialisasi dengan menyebar spanduk dan baliho,” jelasnya.Selain itu lanjut Syarifudin, karena Pileg menyangkut pemilihan terhadap banyak caleg dan partai politik (Parpol) maka, akan banyak simpatisan dan tim pemenangan.
“Dan kami yakin, ini akan berdampak pada banyaknya pemilih yang akan menggunakan hak politiknya. Sehingga kita harapkan, kondisi itu tidak berdampak pada Golput,” tandasnya.
Selain upaya penyebaran spanduk dan baliho ajakan memilih pada 9 April mendatang sambung Syarifudin, pihaknya juga melakukan sosialisasi lewat media, baik itu elektronik seperti radio dan media cetak. (rob)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses