Target Ambisius Mourinho

Target Ambisius Mourinho
Jose Mourinho.
Posted by:

MANCHESTER – Jose Mourinho tak mau merendah saat bicara target di Manchester United. Sebaliknya, The Special One punya target ambisius. Tetapi ia pun menuntut para suporter kompak memberi dukungan penuh untuk klub.

Kedatangan Mourinho ke Old Trafford musim panas ini, dibebani ekspektasi tinggi. Ia diharapkan dapat kembali membawa kejayaan Setan Merah seperti di jamannya Alex Ferguson.

Setelah berlalunya Ferguson, The Red Devils sudah tertatih di bawah arahan David Moyes yang cuma bertahan 10 bulan di posisinya. Saat Louis van Gaal datang pun, dan akhirnya mempersembahkan trofi Piala FA, para suporter masih tak puas sehingga acapkali meneriakkan ”Kami adalah Man United, kami ingin menyerang!” di sejumlah laga musim lalu.

Maka Mourinho tahu benar ada tantangan besar yang menanti. Secara pribadi Mourinho adalah sosok ambisius yang selalu ingin menjadi terbaik. Tetapi targetnya untuk ‘Setan Merah’ pun rupanya tidak kalah tinggi.

”Saya takkan merendah ketika bicara target, saya cukup agresif mengenai hal itu. Saya ingin segalanya dan memenangi seluruh laga, main bagus, bikin gol, tak kebobolan, segalanya,” ujar Mourinho seperti dilansir ManUtd.com.

Mantan pelatih Porto, Chelsea (2 kali), Inter Milan dan Real Madrid itu tak bicara ragu-ragu. ”Saya ingin segalanya. Saya tahu kami membicarakan situasi hipotetis yang mana amat sulit untuk diraih, tapi saya menginginkan segalanya,” tegasnya.

Sehubungan dengan itu Mourinho pun menegaskan kesiapan untuk berusaha memenuhi segala ekspektasi, terutama pengharapan para suporter terhadap dirinya. Ia sebaliknya juga menuntut suporter turut serta habis-habisan mendukung MU di setiap langkahnya.

”Saya tahu mereka berharap banyak pada saya tapi saya juga mengharapkan banyak dari mereka. Tak mungkin kami bisa bergembira kalau tidak kompak dan saya pikir antusiasme (yang mereka punya) untuk klub ini amat luar biasa,” ucap Mourinho.

”Ini merupakan sebuah bab baru dalam kehidupan klub. Setiap pergantian manajer saya rasakan sebagai momen sedih, tapi kini ada bab baru. Kami sudah merekrut sejumlah wajah baru, kami akan mempertahankan pemain lain, tapi pada akhirnya tak peduli siapa manajernya, siapa pemain barunya, atau siapa yang bertahan atau pergi. Ini adalah Man United dan Man United lebih besar dari kami semua,” katanya.

Mourinho emosi fans untuk memberikan dukungan maksimal. ”Semangat dari para suporter ini tertuju untuk klub dan saya merasa diri saya sebagai figur klub. Ketika saya tiba, saya langsung mengenakan kaus (United), dan klub macam inilah dan kaus seperti itulah yang bangga untuk saya wakili. Saya akan berusaha sekeras mungkin untuk tetap gembira dan membuat orang-orang gembira pula,” tuturnya.

Apa yang disampaikan Mourinho sudah membuat Wayne Rooney amat antusias. Kapten MU itu tak sabar menantikan hasil racikan Mourinho. Rooney yakin kapasitas manajer barunya itu sangat layak untuk mengembalikan Setan Merah ke masa kejayaannya.

Dalam karier melatih Mourinho di antaranya sudah mengantar klub-klub yang pernah ia tangani meraih delapan titel liga, dua titel Liga Champions, dan satu titel Piala UEFA.

Pelatih Portugal yang telah menjuarai titel liga di empat negara berbeda itu juga sempat mampu melewati tahun kalender 2003 sampai 2012 dengan meraih setidaknya satu trofi bersama klub-klub yang ia tangani.

”Saya amat antuasias bekerja sama dengan Jose musim ini karena ia merupakan salah satu manajer terbaik di dunia. Dan ini masa-masa menarik buat Manchester United,” kata Rooney seperti dilansir ManUtd.com. (har/dbs)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses