Target Pecahkan Rekor Isbat

Target Pecahkan Rekor Isbat
Posted by:

*Untuk Nikah Gratis Terbanyak

KAYUAGUNG – Program isbat nikah yang telah dilaksanakan Pemkab OKI sejak tahun 2015 lalu sepertinya akan menjadi rekor tersendiri bagi kabupaten yang berjuluk bumi bende seguguk tersebut.
Pasalnya, sedikit lagi Pemerintah Kabupaten Ogan Komering ilir akan memecahkan rekor penyelenggaran Isbat nikah terbanyak di Indonesia. Sebelumnya rekor tersebut dipegang oleh Pemkot Prabumulih yang telah mengisbatkan sebanyak 2500 pasang.
“Tahun depan kita optimis pecahkan rekor penyelenggaraan isbat nikah terbanyak se Indonesia yang sebelumnya dipegang Pemkot Prabumulih,” ungkap Kepala Bagian Kesra Kabupaten OKI H. Reswandi pada acara launching Isbat Nikah Gratis Tahun 2018 di Kantor Bupati OKI, Jumat, (9/3/18).
Dirincikan Reswandi sejak diselenggarakan pada tahun 2015 program Isbat nikah yang diselenggarakan Pemkab OKI bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama, Pengadilan Agama Kayuagung dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil ini telah mengisbatkan sebanyak 1.354 Pasutri.
“Tahun 2015 sudah diisbatkan sebanyak 325 pasang, 2016 sebanyak 382 pasang, 2017 ada 442 pasang dan 2018, 205 pasang, mudah-mudahan 2019 lebih dari 2.500 pasang,” ungkap Reswandi. Ditambahkannya, animo masyarakat untuk mengikuti program ini sangat besar. “Inginnya masyarakat kuota isbat nikah ini ditambah setiap tahun namun kita terkendala dengan ketersediaan anggaran,” tukasnya. (jem)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses