Targetkan 6 Emas Porprov dan PON

Targetkan 6 Emas Porprov dan PON
Posted by:

Palembang-Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) kota Palembang resmi dilantik oleh Ketua Umum IPSI Sumsel, H Ishak Mekki di Halaman Gedung DPRD Sumsel, Minggu (15/4/18). Sejumlah target prestasi langsung disematkan pengurus yang baru guna melestarikan olahraga bela diri khas Indonesia ini.
Dalam sambutannya Ketua IPSI kota Palembang, H Zainudin mengatakan, kalau pelantikan ini merupakan awal kebangkitan pencak silat di Palembang. “Kita menargetkan pembinaan atlet dan prestasi,”ujarnya.
Lebih jauh Zainuddin mengatakan, kalau Porprov tahun lalu Palembang hanya meraih 2 dari 12 emas yang diperebutkan. Maka pada Porprov tahun 2019 di Prabumulih mendatang, pihaknya menargetkan minimal 6 emas, begitu juga dengan PON 2020 di Papua nanti, ditargetkan atlet yang diutus dari Palembang.
Untuk meraih semua prestasi tersebut, Zainuddin menambahkan, kalau pihaknya bakal mendirikan padepokan silat, yang menjadi pusat latihan dan pembinaan pendekar di kota ini. “Intinya fasilitas atlet kita sediakan, mulai dari pelindung, matras dan kebutuhan latihan dasar lainnya,” ungkapnya.
Sedangkan Bendahara IPSI kota Palembang, Ir H Sujarwoto mengatakan, Palembang siap menjadi tuan rumah Asian Games. Artinya, even ini harus menjadi ajang pembelajaran berharga bagi atlet-atlet kota Palembang. “Selain pembinaan berkelanjutan, kami juga akan memanfaatkan even-even di kota Palembang, sebagai perbandingan dan pembelajaran, sehingga target prestasi akan datang seiring dengan pembinaan yang dilakukan,” kata Sujarwoto.
Sementara dalam pelantikan tersebut juga digelar atraksi silat pendekar dari 25 perguruan kota Palembang. Mulai dari beladiri seni, tenaga dalam dan debus. Ribuan persatuan IPSI Palembang hadir secara langsung.
Ketua Umum IPSI Sumsel, Ishak Mekki program yang akan dilakukan sehingga menghasilkan atlit yang berprestasi. Karena Palembang sebagai barometer mulai dari atlit dan saran prasarana.
“tidak ada alasan untuk tidak meraih prestasi nantinya, persiapan di Prabumulih harus dilakukan sehingga dapat meraih prestasi nantinya, IPSI akan menjadi unggulan untuk berprestasi,” kata Ishak. (del)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses