Targetkan DKHU SD/MI Selesai 30 Mei, 24 Pegawai Terpaksa Lembur

Targetkan DKHU SD/MI Selesai 30 Mei, 24 Pegawai Terpaksa Lembur
Beberapa panita terlihat melakukan labeling LJK SD/MI kota Palembang di lantai 2 Disdikpora kota Palembang. Foto Rangga/Palembang Pos
Posted by:

PALEMBANG – Usai menggelar Ujian Utama di tingkat seluruh Sekolah Dasar (SD) / Madrasah Ibtidaiyah (MI) kota Palembang, Rabu (18/5) kemarin tibalah tahap penilaian (scanning). 30 Mei mendatang berkas penilaian Ujian Utama SD/MI harus segera selesai. 24 pegawai dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) kota Palembang terpaksa lembur mengerjakannya.
Soalnya 1 Juni berkas Data Kolektif Hasil Ujian (DKHU) SD/MI 2016 sudah diserahkan kepada Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Mengenai tahapan scanning ujian utama SD/MI ini dilakukan sepenuhnya oleh Disdikpora kota Palembang.
Kabid TK/SD Sutriana, melalui Kasi Kurikulum TK/SD Disdikpora kota Palembang Haris Basid mengatakan setelah pagelaran ujian utama tingkat SD selesai tepatnya Rabu (18/5) kemarin, akan dilakukan tahapan proses labeling artinya pihak Disdikpora melakukan proses penyusunan Lembar Jawaban Komputer (LJK) berdasarkan dari mata pelajaran, asal sekolah dan kecamatan. “Andaikata contoh labeling dari kecamatan 1 selesai, maka pihaknya akan langsung melakukan scanning, jadi tidak ada penundaan lagi. Rencana buat scanning ini akan dilakukan pada Kamis (19/5) ini,” katanya.
Untuk diketahui sebanyak 83.949 Lembar Jawaban ujian anak-anak SD/MI kota Palembang dari 16 kecamatan. “Kita menargetkan 30 Mei mendatang tahapan scanning sudah selesai, lalu 1 Juni Disdikpora melakukan DKHU SD/MI 2016 kepada Disdik Provinsi Sumsel agar dilakukan tahapan pembuatan nilai ijazah,” jelasnya.
Untuk tahapan labeling dan scanning Disdikpora Palembang mengerahkan 24 pegawainya, dengan dibantu 2 alat scanning. “Mulai Kamis tepatnya mulai pukul 08:00 WIB sampai 20:00 WIB, kita minta mereka ini untuk lembur dulu, mengingat soal yang discanning ini sangat banyak,” bebernya.
Buat pengumuman akan dilakukan akhir bulan Juni atau akhir Juni. Melihat kondisi kalau DKHU sudah dilaporkan semua ke Disdik Provinsi Sumsel maka pengumuman bakal bisa diketahui. Oleh sebab itu Disdikpora kota Palembang tidak ingin berlama-lama dalam melakukan labeling dan scanning. “Apabila proses berkas DKHU lebih awal dikumpulkan seperti dari target kita, tentu proses mendapat ijazah anak SD/MI ini akan lebih cepat,” pungkasnya. (roi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses