Targetkan Tambah 1.000 Pelanggan

Targetkan Tambah 1.000 Pelanggan
Jaringan gas kota.
Posted by:

PALEMBANG – PT Sarana Pembangunan Palembang Jaya (SP2J) tahun ini menargetkan bisa terus mengembangkan layanan jaringan gas kota. Diharapkan, jumlah pelanggan bisa bertambah 1.000 lagi.
Direktur Utama PT SP2J, Ahmad Nopan mengatakan, saat ini jaringan gas (jargas) kota telah melayani lebih dari 4 ribu pelanggan. Tahun ini, rencananya akan ditambah jaringan baru ke kawasan Kasnariansyah Kecamatan Ilir Timur I.
“Alhamdulillah, pengajuan kita ke APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) untuk jargas, disetujui Rp 5,8 miliar untuk penambahan jaringan baru,” tuturnya, Senin (8/2).
Hanya saja, Nopan mengaku pihaknya belum mengetahui dana sebesar itu bisa menambah berapa banyak jaringan baru. Pihaknya akan melibatkan konsultan untuk menghitung berapa banyak jaringan yang bisa ditambah.
“Estimasi kita bisa menambah sekitar 1.000-1.500 pelanggan lagi. Tapi, nanti agar lebih pasti kami akan gandeng konsultan untuk mengetahui berapa jumlah pelanggan baru yang bisa ditambah dengan total dana Rp 5,8 Miliar itu,” ucapnya.
Terkait soal rencana pembayaran secara online, Nopan juga mengatakan pihaknya akan segera menjajal kerjasama dengan BUMD Pemerintah Kota (Pemkot) lainnya, yakni Bank Sumsel Babel (BSB). Sejauh ini, pelanggan masih harus membayar secara offline atau menyetor langsung ke kantor unit gas kota di Jl Demang Lebar Daun.
“Kami akan coba untuk melibatkan pihak bank untuk pembayaran gas kota tiap bulan. Ini untuk memberikan kemudahan pada pelanggan, jadi tak perlu datang ke kantor lagi, tetapi bisa dilakukan di unit bank manapun,” tuturnya. (ika)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses