Targetkan Tembus 13 Detik

Targetkan Tembus 13 Detik
Posted by:

##Pelari Lahat Ikut Kejuaraan Dunia di Inggris
PALEMBANG – Sumsel patut berbangga. Salah satu atlet terbaiknya bakal berlaga di kejuaraan lari dunia. Dia adalah Rio Maholtra. Pemuda asal Kabupaten Lahat ini bakal turun dikelas lari gawang 110 meter.

Rio menjadi satu-satunya wakil Indonesia diajang World Indoor Athletics Championship di Birmingham, Inggris, 1-4 Maret nanti. “Mohon doanya masyarakat Sumsel khususnya dan Indonesia pada umumnya,” kata Abdul Kadirsani pelatih Rio Maholtra dijumpai di Sekretariat KONI Sumsel, Senin (26/2/18) pagi.

Rio sekarang pegang rekor nasional 14,09 detik. Peraih emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jabar 2016 ini ingin perbaiki catatan waktunya. “Target saya bisa mencapai 13 detik,” tambah pemuda ini.
Untuk persiapan jelang kejuaraan dunia, Rio mengaku sudah maksimal. Dia mempersiapkan diri dalam pelatihan nasional (pelatnas) jangka panjang sejak tiga tahun lalu.
“Persiapan secara teknis sudah maksimal. Tidak ada masalah dan Rio sangat bersemangat menghadapi kejuaraan dunia. Apalagi ini merupakan kejuaraan dunia pertama Rio,” tambah guru olahraga SD N 9 Banyuasin 1 ini.

Rio pada tes event Asian Games di Stadion Atletik Gelora Bung Karno, 11-14 Februari lalu, mencatatkan waktu terbaik 14,09. Masih sama dengan pencapaiaan dia pada Singapura Open 2017. Kala itu dia berhasil meraih medali perak.
“Kita tidak pernah puas diri. Kita ingin Rio selalu tampil all out baik saat latihan maupun kejuaraan,” terang dia. (kie)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses