Targetkan Tida Ada DPTb di Pagaralam

Targetkan Tida Ada DPTb di Pagaralam
Posted by:

PAGARALAM – Komisi Pemilihan Umum menargetkan seluruh pemilih masuk ke dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT). Lembaga ini mendorong pemilih yang belum memiliki KTP elektronik untuk segera merekam data. Dengan demikian diharapkan tak ada pemilih yang masuk dalam DPT tambahan alias DPTb.
“Doakan saja. Mudah-mudahan tak ada DPTb,” ucap Komisioner KPU Kota Pagaralam Divisi Program Dan Data, Rahmat Qori Setiawan Amd, dihubungi kemarin (9/4/18).
Qori menyatakan, saat ini pihaknya tengah berjuang keras supaya pemilih yang sudah memenuhi syarat masuk dalam DPT. Disebutkannya, pemilih non KTP yang sebelumnya tercatat dalam Daftar Pemilih Sementara (DPS), didorong untuk merekam. “Dari 1565 pemilih non KTP yang sudah merekam sebanyak 1214 orang. Artinya tinggal 351 pemilih yang belum merekam,” urai Qori.
Qori optimistis 351 pemilih yang belum merekam KTP-el tersebut dalam waktu dekat akan berkurang lagi atau bahkan habis. Dengan demikian nama mereka kelak dipastikan masuk dalam DPT bukan DPTb. “Kami terus berkoordinasi dengan Disdukcapil. Alhamdulillah, Dukcapil merespon dengan cepat,” ujar Qori sembari memberikan apresiasi kepada Disdukcapil.
Qori pun memastikan masih ada waktu bagi pemilih untuk masuk dalam DPT yakni sebelum penetapan pada 19 April mendatang. Karenanya, dalam proses penyusunan DPS hasil perbaikan, nama pemilih yang baru saja merekam KTP-el masih berpeluang untuk masuk DPT.
Kendati demikian, Qori tak menampik bila kelak kemungkinan masih ada yang masuk dalam DPT. Pemilih ini misalnya merekam data setelah DPT ditetapkan. Tapi dia menyebutkan, kalaupun ada yang masuk DPTB, jumlahnya tak seberapa banyak lagi. “Kalau ada satu dua orang, tak masalah,” ujarnya.
Warga Pagaralam bisa mengecek masuk tidaknya namanya dalam dps di laman www.infopemilu.kpu.go.id. Caranya mudah. Tinggal isikan Nomor Indentitas Kependudukan (NIK). Bila memang masuk, nama pemilih berikut nomor Tempat Pemungutan Suara (TPS) akan tampil. (cw08)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses