Tatap Piala AFF 2018

Tatap Piala AFF 2018
Posted by:

Palembang – PSSI mempertahankan Luis Milla sebagai pelatih timnas Indonesia untuk ajang piala AFF 2018. Keputusan ini disambut positif striker Sriwijaya FC Beto Goncalves yang berharap kembali memperkuat Merah Putih dibawah asuhan Milla.
Sebelumnya berhembus kencang PSSI akan mencoret Milla lantaran gagal pada piala AFF 2018. Namun setelah melalui rapat exco, Luis Milla akhirnya diputuskan bakal dipertahankan sampai satu tahun ke depan.
Induk federasi sepakbola Indonesia (PSSI) kembali memberikan kesempatan kedua bagi pelatih berusia 52 tahun itu. Kini, PSSI menugaskannya untuk mempersiapkan tim untuk mengarungi Piala AFF yang bakal bergulir 8 November sampai 15 Desember nanti.
Beto turut bersuara atas keutusan tersebut. Beto menyebut keputusan yang diambil PSSI sangat tepat karena Pelatih Luis Milla memang punya kualitas.
“Dia pelatih profesional luar biasa, Timnas mulai bermain lebih bagus dengan dia. Saya yakin kalau Luis Milla dipertahankan Timnas akan lebih bagus lagi,” katanya.
Pemain berdarah Brasil ini tidak menampik jika keputusan PSSI yang memperpanjang kontrak Luis Milla membuatnya cukup senang. Dia menjadi pelatih yang cukup berjasa dalam karirnya. Disaat banyak orang ragu akan kemampuannya di lini depan bersama Timnas U-23, Luis Milla punya kepercayaan dan berani menghadapi itu.
Dia pun memberikan kesempatan baginya untuk membuktikan hal itu. Dalam beberapa pertandingan bersama Timnas U-23 dia terus berusaha berikan yang terbaik.
“Dia berikan kesempatan pada saya bela Timnas U-23 di Asian Games. Saya senang sekali karena ia tetap bersama Timnas lagi,” ujarnya.
Sementara saat disinggung kans membela Timnas di ajang Piala AFF nanti, Beto enggan beranda-andai. Ia mengatakan, jika fokusnya saat ini membela Sriwijaya FC dan memperbaiki peringkat Laskar Wong Kito di papan klasemen Liga 1.
“Saya sekarang kerja keras buat Sriwijaya FC dulu, tapi kalau masih dibutuhkan Timnas, saya siap bermain maksimal buat Indonesia,” katanya.
Negara ini telah memberikan banyak padanya. Rakyat Indonesia percaya padanya dan terus memberikan support. Ia pun kini telah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Beto siap jika memang Indonesia memanggil dan membutuhkan tenaganya.
“Saya bangga membela Indonesia,” pungkasnya. (kie)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses