Tawuran Mahasiswa Unsri, Enam Terluka

Tawuran Mahasiswa Unsri, Enam Terluka
Pasca tawuran, mahasiswa yang terlibat bentrok dikumpulkan di Aula Fakultas Teknik Unsri untuk didamaikan. Foto : Ushuluddin/Palembang Pos
Posted by:

INDRALAYA – Tawuran antara mahasiswa Universitas Sriwijaya (Unsri), kembali terjadi. Kali ini, mahasiswa Unsri Fakultas Teknik jurusan Tambang terlibat tawuran dengan sesama Fakultas Teknik yakni jurusan Mesin, Kamis (7/4), di halaman Fakultas Teknik Unsri Indralaya, Ogan Ilir, sekitar pukul 13.00 WIB.

Tawuran yang pecah hampir satu jam ini mengakibatkan enam orang terluka. Dua orang terluka dibagian kepala dan harus dilarikan ke rumah sakit di Palembang.

Informasi yang berhasil dihimpun, tawuran pecah terjadi dalam kegiatan pentas olahraga seni. Ada dua mahasiswa dari Fakultas Teknik lain jurusan yang bersenggolan. Tidak terima, keduanya saling serang dan diikuti oleh rekan-rekan mahasiswa lainnya. Perang batu dan kayu sempat terjadi.

Mendapat laporan terjadinya tawuran mahasiswa tersebut, petugas dari Polres OI pun datang dan menenangkan kedua kubu yang bertikai. Kedua kelompok dipertemukan di lantai 3, Fakultas Teknik untuk dimediasi supaya damai.

Dekan Fakultas Teknik Unsri, Subriyer Nasir mengatakan, perkelahian antar mahasiswa tersebut lantaran masalah sepele, karena saling senggol. “Ada acara pentas olahraga dan seni di Fakultas Teknik. Ini salah paham saja dan sudah diselesaikan secara kekeluargaan,” singkatnya.

Hal senada juga diungkapkan Kapolsek Indralaya, AKP Makmun Arrasyid. Menurutnya, keributan tersebut adanya kesalahpahaman antar mahasiswa jurusan mesin dan tambang.

“Sudah diselesaikan diinternal kampus. Kita mengamankan wilayah agar tidak melebar,” pungkasnya.(din)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses