Telkomsel Bangun Ekosistem Digital

Telkomsel Bangun Ekosistem Digital
Posted by:

PALEMBANG- Telkomsel terus berupaya untuk menjadi yang terdepan di industri dan pasar. Untuk itu, sesuai dengan komitmennya, Telkomsel kini terus mengembangkan transformasi digital termasuk di Sumatera. “Telkomsel berupaya untuk mengedepankan inovasi dari sisi produk dan layanan, jaringan, serta teknologi untuk menghadirkan pengalaman mobile digital lifestyle yang semakin berkualitas bagi pelanggan. Ini sejalan dengan visi Telkomsel yang fokus dalam membangun ekosistem digital di lndonesia,” kata Executive Vice President Area Sumatera Telkomsel, Paulus Djatmiko.

Untuk itu, lanjut Paulus, Telkomsel khususnya di area Sumatera kini tengah gencar mengajak semua mitra untuk Go Digital. Pihaknya juga‎ berkomitmen untuk mengimplementasikan inisiatif digital secara kreatif agar tetap tumbuh di tengah industri yang semakin menantang di tahun 2017 ini.‎ “Terbangunnya Indonesia yang digital diharapkan dapat membawa kita menjadi selangkah lebih maju. Sebab, dengan teknologi akan mampu membuat pertukaran informasi terjadi lebih cepat sehingga meningkatkan produktivitas masyarakat,” ujarnya.‎

Selain itu, lanjut dia, Telkomsel juga akan mempercepat terwujudnya ekosistem Internet of Things (IoT) di lndonesia, mulai dari sisi teknologi, jaringan, dan aplikasi.
“Telkomsel berkomitmen untuk membangun ekosistem digital tanah air. Setelah menjadi yang pertama secara komersial meluncurkan mobile 4G LTE di Indonesia pada akhir 2014, kini Telkomsel terus menambah cakupan layanan 4G ke lebih banyak lagi kota kabupaten di Indonesia. Baru-baru ini kami juga telah melakukan ujicoba 1Gbps yang merupakan roadmap penerapan 5G di masa mendatang,” jelasnya.

Sebelumnya, Telkomsel mengajak sejumlah pewarta dari berbagai media yang ada di Pulau Sumatera melakukan gathering Press Sumatera Go Digital di Provinsi Bali. Pada kegiatan yang digelar 3-5 Mei tersebut, diharapkan dapat memberikan wawasan agar media juga ikut mengembangkan transformasi digital. (ika)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses