Temukan Mortir Dekat Jembatan Musi VI

Temukan Mortir Dekat  Jembatan Musi VI
Tim Gegana Sat Brimob Polda Sumsel saat mengamankan bahan peledak jenis mortir yang ditemukan di lokasi pembangunan Jembatan Musi VI. Foto agus/palembang pos
Posted by:

PALEMBANG – Sebuah benda diduga mortir, ditemukan di Jalan PSI Lautan, Lorong Nur, tepatnya di lokasi pembangunan Jembatan Musi VI, Kelurahan 32 Ilir, Kecamatan Ilir Barat (IB) II, Jumat (23/9), sekitar pukul 11.30 WIB.

Sontak saja, penemuan bahan peledak ini, membuat warga sekitar geger, dan memadati lokasi untuk melihat mortir yang diperkirakan sisa masa penjajahan tersebut. Menurut keterangan Efendi alias Pepen (22), warga yang pertama kali menemukan mortir, saat pertama kali ditemukan, mortir yang panjangnya sekitar tiga puluh sentimeter itu, terlihat di dekat tiang kayu rumah yang terkena gusuran proyek Jembatan Musi VI.

“Waktu saya lewat di dekat tiang kayu unglen itu, terlihatlah barang itu (mortir), dan langsung saya ambil,” ujar Pepen saat ditemui di lokasi. Setelah diambil, lanjut Pepen, barang tersebut sempat diguncang hingga mengeluarkan bunyi seperti gas dan mengeluarkan asap. “Waktu asapnya keluar itulah saya lemparkan,” beber dia.

Kapolsekta IB II AKP Mayestika Hidayat, didampingi Kanit Reskrim Ipda Jhony Palapa mengatakan, mendapat laporan dari masyarakat pada saat menggali ditemukan bahan peledak jenis mortar, pihaknya langsung menuju lokasi kejadian.

Setelah itu, pihaknya juga menghubungi Tim Gegana Sat Brimob Polda Sumsel. “Untuk aktif atau tidaknya Mortir yang ditemukan, masih dilakukan pemeriksaan oleh Tim Gegana Sat Brimob Polda Sumsel,” tukasnya. (cw02)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses