Terapkan One Gate Sistem

Terapkan One Gate Sistem
Posted by:

KAYUAGUNG – Jajaran Polres OKI memperketat pengamanan di sekitar Mapolres yang terletak di Jalan Letnan Mukhtar Salah Kayu Agung. Hal ini dimaksudkan untuk mengantisipasi aksi teror bom yang belakangan ini ramai terjadi.
Pantauan di lapangan, pihak Polres OKI memberlakukan one get sistem atau hanya ada satu pintu masuk dan pintu keluar, jika sebelumnya pintu bagian samping mapolres dibiarkan terbuka, kini hanya ada satu pintu masuk dari depan mapolres.
Setiap tamu dan pengunjung yang datang ke Polres OKI harus diperiksa terlebih dahulu oleh penjaga keamanan yang sudah disiapkan.
Tidak hanya itu, mobil AWC atau kendaraan water canon disiagakan persis didepan pintu masuk dengan posisi menghadang jalan jika ada kendaraan yang tiba-tiba masuk kehalaman mapolres.
“Sesuai dengan perintah sebagai antisipasi, akses masuk ke Mapolres OKI agak sedikit dirubah, setiap pengunjung yang datang harus terlebih dahulu diperiksa,” ujar Humas Polres OKI, Ipda Ilham Parlindungan, Selasa (15/5/18).
Lebih lanjut dikatakannya, akses masuk hanya melalui satu pintu, bahkan selain memasang pintu kawat, satu unit Turk water Cannon petugas serta petugas khusus dengan alat persenjataan yang lengkap.
“Jadi masyarakat sudah harap maklum dengan situasi, mereka tidak heran lagi kalu setiap tamu yang datang harus melewati pemeriksaan,” jelasnya.
Menurutnya, pengamanan ini akan terus dilakukan sebagai upaya dari Polri mengatasi ancaman terorisme. Untuk dan menjelang Asinan Games menjadi atensi dalam meningkatkan keamanan bukan hanya Polres sendiri tapi juga masyarakat.” Perlu kerjasama masyarakat jika ada hal yang mencurigakan langsung dilaporkan,” pintanya.
Pihaknya tidak takut dengan ancaman ini karena kewaspadaan pengamanan diperketat sudah dilakukan sebelumnya. Dengan terus meningkatkan keamanan di OKI maka ruang gerak ancaman teroris bisa diperkecil. (jem)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses