Terapkan Sistem Libur Bersama

Terapkan Sistem Libur Bersama
Posted by:

US SD Palembang Dilakukan Serentak

PALEMBANG – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah raga (Disdikpora) kota Palembang telah menginstruksikan kepada seluruh Sekolah Dasar (SD) kota Palembang baik Negeri dan Swasta, agar menerapkan Ujian Sekolah (US) secara serentak. Pasalnya pada hari Senin (28/11) seluruh SD sedang menggelar US, hal ini bertujuan untuk menerapkan sistem libur bersama baik SD, SMP, SMA/SMK

Kabid TK/SD Disdikpora kota Palembang Sutriana melalui Kasi Kurikulum TK/SD Haris Basid mengatakan saat ini pihaknya tengah berupaya menjadikan seluruh sekolah baik di SD, SMP, SMA/SMK agar bisa menikmati libur secara bersama, makanya setelah US, siswa bisa dapat bagi raport dan libur sekolah secara bersama. “Dalam libur kalender Disdikpora kota Palembang yaitu pada tanggal 17 atau 23 Desember yang akan datang,” katanya.

Sebab selama ini pagelaran US SD kota Palembang baik di SD Negeri dan Swasta tidak berbarengan. “Kita ingin menjadikan kedepan pagelaran US, bagi raport dan libur tidak ada yang berbeda, diharapkan semua sekolah bisa menikmati waktu libur bersama-sama, agar bisa menikmati berbagai kegiatan positif baik itu dengan keluarga maupun dengan teman-teman,” jelasnya.

Sementara itu, guru SDN 1 Palembang, Murniyiati SPd SD kelas 2 mengatakan sesuai arahan kepala sekolah, dirinya bersama guru-guru lain sedang mengadakan US. Untuk pagelaran US sendiri dilakukan pada hari Senin (28/11) sampai Sabtu (4/12) nanti. “Ditahun ajaran 2016/2017 Disdikpora kota Palembang berencana ingin menerapkan US SD yang dilakukan serentak, terutama seluruh SD Negeri maupun SD Swasta. Dulunya US SD kadang-kadang berbeda, ada yang duluan dan belakangan tergantung persiapan dari SD masing-masing,” katanya.

Mengenai jadwal sendiri, sesuai juknis US di SD, jadwal US untuk hari Senin mata pelajaran Agama dan Olahraga, hari Selasa MTK dan IPS, hari Rabu Bahasa Indonesia dan IPS, hari Kamis PKN dan Prakaria, hari Jumat Mewarnai dan terakhir hari Sabtu ujian Membaca. “Ya, kita berharap walau US dilakukan serentak seluruh SD kota Palembang, para guru berharap kepada seluruh siswa bisa mengisi ujian dengan maksimal,” pungkasnya. (roi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses