Terbukti Sukses, Gemilang Peduli Asian Games Kukuhkan Relawan Emas untuk Promosikan Asian Games

Terbukti Sukses, Gemilang Peduli Asian Games Kukuhkan Relawan Emas untuk Promosikan Asian Games
Posted by:

Jakarta-Asiade adalah Asia Olimpiade nama lain dari Asian Games. Diselenggarakan pertama kali di New Delhi 1951, kini ASIADE 18 akan di selenggarakan di Palembang dan Jakarta pada Tahun 2018.
Dilandasi semangat Gotong Royong akhirnya para sukarelawan menghadiri acara pengukuhan relawan emas peduli Asian Games oleh Koordinator Nasional (kornas) Gemilang Peduli Asian Games di Jl.Veteran 1, No.33 Gambir, Jakarta Pusat. Hadir dalam kesemlatan itu M.Mujib Hermani (Ketua Relawan Emas Peduli AG), Deputi Kemenpar RI Dadang Ratman, Ketua Kornas Gemilang Peduli AG Yusmah Reza Zaini, Sekjen Pemuda Maritim M.Nasir, Ketua Komite Atlet dan Pelatih Nasional (API) Surjadi, Inisiator Wisata Terapung di Sungai Musi Palembang (Yayasan MALAYA) Welly Panglimo Nalo dan para Atlet peraih Emas di Olimpiade & Asian Games serta Tokoh Nasional. Tampak juga Kadis Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga, Kadis Pariwisata Palembang M Isnaini.
Dengan adanya acara ini Relawan Emas untuk gotong royong dan Relawan peduli Asian Games yang ada di Jakarta siap berkolaborasi. Mujib Hermani mengatakan, Asian Games akan diadakan di Kota Palembang atau di kenal dengan kota empek-empek. Dengan dimotori kawan-kawan kampung Musi di sekitar jembatan ampera Palembang, pihaknya siap bekerja keras.
“Kita tampil beda dengan kota-kota lain. Adapun rencana mendekati hari Asian Games losmen-losmen dan hotel-hotel akan dikosongkan khusus disediakan untuk atlet-atlet Asian Games,” tegas Mujib.
Sementata kornas Gemilang Peduli Asian Games Yusmah Reza Zaini menekankan sukseskan untuk pemberdayaan Pariwisata yang ada di Palembang dengan terkenal dengan Sungai Musi. ”1000 rumah kami cat yang berlogo Asian Games di Kota Palembang. Kemudian ada program kota Palembang Homestay Terapung, ada pasar terapung, dan lainnya. Program ini berjalan berkat dukungan Pemerintah pusat ke kota Palembang,” jelas Yusmah Reza.
Selain itu, dermaga akan dibuat di kota Palembang yang bisa dilalui alat tranportasi air Kota Palembang. “Dengan adanya Dermaga Apung ini akan menambah Parawista di Kota Palembang. Gagasan ini dibuat untuk tamu para atlet Asian Games Tahun depan,” lanjutnya.
Oleh karena itu, pihaknya harus Gotong Royong untuk melaksanakan suksesnya acara Asian Games. “Banyak Objek Wisata bukan hanya untuk menyaksikan Asian Games tapi untuk melihat keindahan Kota Palembang. Untungnya Palembang banyak suku dan etnis mereka tidak suka saling menjatuhkan antar beragama,mereka sangat toleransi terhadap agama,” tandasnya. (kie)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses