Terdakwa Akui Terima Uang Korban

Terdakwa Akui Terima Uang Korban
Posted by:

RIVAI – Terdakwa kasus penipuan, Tubagus Agung (40), oknum dosen Unsri, warga Jalan Sulaiman Talang Buruk RT 5, RW 9, Alang-Alang Lebar bersama Muhammad Akil (46), warga jalan Fagih Usman RT 18, RW 4, Kelurahan 2 Ulu, SU I mengaku menerima uang dari korban Shinta Rizki Ananda.

Itu diakui dalam sidang lanjutan yang digelar di Pengadilan Negeri Klas 1 A Khusus Palembang,. “Yang mulia, uang itu saya terima dari korban berdasarkan kwitansi yang saya tandatangani,” ungkap terdakwa Tubagus Agung ketika dicecar majelis hakim pada persidangan yang mengagendakan keterangan terdakwa.
Selain itu dalam keterangannya, kedua terdakwa juga mengakui menyesal dan bersedia bertanggung jawab atas perbuatannya dimuka hukum. Sebelumnya kedua terdakwa didakwa JPU HM Rusli Putra Aji SH, dengan masing-masing dakwaan dalam pasal 378 KUHP jo pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP atau pasal 372 KUHP jo pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Lantaran menerima sejumlah uang dari korban untuk menguntungkan diri sendiri atau orang laian dengan memakai nama palsu dan tipu muslihat agar seseorang supaya memberikan hutang maupun menghapuskan piutang sebesar 65 Juta tanggal 29 Juli 2015, 100 Juta tanggal 29 juli 2015, 150 Juta tanggal 27 Juli 2015 dengan total keseluruhan mancapai Rp 315 juta.

Dalam dakwaan JPU terungkap Kejadian tersebut dilakukan kedua terdakwa di Jalan Kancil Putih, Gang Bersama RT 37, RW 10 Kelurahan Demang Lebar Daun kecamatan IB I Palembang.Diketahui modus yang dilakukan terdakwa Tubagus Agung dengan rekannya dengan modus bisa memasukan korban Shinta Riski Ananda ke Fakultas Kedokteran (FK) Unsri.

Sementara itu, majelis hakim yang diketuai Firman Pangabean SH didampingi dua hakim anggota, Kamaluddin SH dan Eliwarti SH, memutuskan sidang dilanjutkan pada pekan depan dengan agenda tuntutan dari jaksa penuntut umum.(vot)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses