Terhambat Surat Pindah Belum Diurus

Terhambat Surat Pindah Belum Diurus
Posted by:

*Terkait e-KTP yang
Tak Bisa Dicetak

PALI – Adanya keluhan warga yang telah melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) namun belum kunjung selesai, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menyarankan warga bersangkutan untuk datangi kantor Disdukcapil aga biometrik airis mata dan sidik jari.
Pasalnya banyak warga yang sudah nemiliki KTP. Biasanya e-KTP yang tidak bisa dicetak, akibat warga bersangkutan sudah pernah memiliki KTP di daerah lain.”Hanya saja, warga yang pernah punya e-KTP tidak lagi mengurus surat pindahnya di daerah asal sebelumnya, kemudian warga tersebut memperbarui data dirinya lalu ikut perekaman KTP-E,” kata Kepala Disdukcapil PALI, Rismaluza Sekdin, Husni Zailani, Jumat (9/2/18).
Setelah perekaman diketahui bahwa data tersebut ganda meskipun identitasnya karena dari sidik jari serta airis mata tidak bisa dibohongi. Terkadang ada sebagian warga yang tidak terbit-terbit e-KTP datang ke kantor dengan emosi, namun setelah kita cek melalui biometrik airis mata dan sidik jari, diketahui bahwa yang bersangkutan pernah punya e-KTP.
“Untuk atasi itu, kami sarankan warga tersebut untuk mengurus pindah,tetapi kami juga bisa bantu melalui email ke Disdukcapil dimana warga tersebut pernah mencetak KTP untuk mengeluarkan surat pindah,” ujar Husni.
Saat ini, pencetakan e-KTP- yang tidak bermasalah lancar-lancar saja dan apabila jaringan lancar,pencetakan e-KTP bisa mencapai minimal 400 lembar. “Blangko cukup, tapi terkadang kendala di sini adalah jaringan. Namun kalau lancar, 400 keping e-KTP bisa tercetak,” jelasnya. (day)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses