Terima 1.183.157 lembar Surat Suara

Terima 1.183.157 lembar Surat Suara
Posted by:

Lahat, Palembang Pos.-
Sebanyak 1.183.157 lembar surat suara pemilu legislatif (pileg), tiba di Sekretariat KPUD Kabupaten Lahat, siang kemarin (14/2). Surat suara pileg untuk DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Lahat, ini dibungkus dalam 1.188 kardus.
Belum diketahui apakah surat suara tersebut cukup atau ada kerusakan, untuk pelaksanaan pileg 9 April mendatang. Surat suara yang tiba di Sekretariat KPUD Lahat ini menggunakan dua unit mobil ekpedisi PT Pos Indonesia, yang langsung diberangkatkan dari Kudus, Jawa Tengah.
Saat tiba di Seretariat KPUD Lahat, bok armada yang membawa logistik pileg ini masih dalam keadaan tersegel. Kemudian dibuka langsung Ketua KPUD Lahat Samsurizal, disaksikan Panwaslukab Lahat. Meski selama dalam perjalanan, surat suara tersebut tanpa melalui pengawalan dari pihak keamanan.
Komisioner KPUD Lahat Devisi Logistik Jajaludin SE MM, didampingi Kasubag Umum Dewi Atika SE M PA mengatakan, ditargetkan 15 Maret mendatang penyortiran surat suara tersebut akan selesai. Selanjutnya bila terjadi kekurangan akibat kerusakan atau lainnya, akan secapatnya dilakukan pergantian.
“Secapatnya akan kami lakukan penyortiran. Selanjutnya kita akan persiapkan pendistribusian bila segala sesuatunya sudah siap,” katanya.Dengan tibanya surat suara, hampir seluruh logistik pileg telah tiba. Sehingga tinggal proses pendistribusian, yang ditargetkan KPUD Lahat tuntas dilaksanakan H-5 pileg.
“Sebelum kita distribusikan, seluruh pihak terkait akan kami minta menyaksikan langsung proses pengepakannya. Seluruh logistik lain sudah selesai kami persiapkan, dan daerah paling jauh dari ibukota kabupaten akan didahulukan pendistribusian,” pungkasnya.(rif)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses