Terima Bantuan Alat Cetak Jamban

Terima Bantuan Alat Cetak Jamban
Posted by:

MUARADUA – Pemerintah Kabupaten OKU Selatan (OKUS) melalui Dinas Kesehatan Kesehatan kembali menerima bantuan dari program Millenium Challenge Accone Indonesia (MCAI) berupa alat cetak jamban.Program ini sendiri diprakarsai oleh Kementerian Kesehatan RI bekerja sama dengan Pihak Amerika Serikat. Selain menerima bantuan berupa alat cetak Jamban, Dinkes OKUS juga mendapatkan bantuan Antropoentri guna untuk pengukuran bagi posyandu serta tablet tambah darah untuk ibu hamil serta remaja putri guna menekan angka stunting bagi anak bayi dan balita.

Kepala Dinkes OKUS, Drs Herman Azedi MM, di dampingi oleh Kepala Bidang Kesehatan melalui Pasilitator Kabuapten M Ali Napa Mulyadi Skm, mengatakan program bantuan ini sendiri memang berasal dari Amerika. “Kita mendapat bantuan dari Program MCAJ guna untuk menurunkan angka stunting dan perbaikan gizi khususnya anak-anak dan ibu hamil” katanya. Lebih lanjut M Ali Napa Mulyadi Skm, menyebutkan selain mendapatkan bantuan untuk penujang di Posyandu MCAI juga memberikan bantuan berupa alat cetak Jamban di enam Kecamatan yang tersebar di Bumi Serasan Seandanan ini.

“Mudah-mudahan dengan adanya bantuan untuk pencetakan jamban ini maka target kita di tahun 2019 nanti di Kabupaten OKU Selatan ini tidak ada lagi masyarakat yang buang air besar sembarangan,” ujarnya.Mengingat telah adanya alat pencetak jamban tersebut dirinya mengharapkan kepada seluruh masyarakat khususnya di wilayahnya yang akan mendapatkan bantauan alat cetak jamban tersebut untuk dapat memanfaatkan alat tersebut untuk membuat jamban di rumah masing-masing. (res)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses