Terima Penghargaan Lagi

Terima Penghargaan Lagi
Posted by:

##Dari Perpusnas RI

 

KEMBALI Harian Umum Palembang Pos menerima penghargaan. Sebelumnya mendapat penghargaan dari KPU Sumatera Selatan, sebagai media  yang mempunyai andil besar dalam menyukseskan pilkada serentak di Provinsi Sumatera Selatan.

Kali ini, Palembang Pos menerima penghargaan dari Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Rl. Penghargan diberikan karena dinilai sebagai penerbit yang aktif terhadap pelaksanaan Undang-Undang Nomor 4 Tahun 1990 tentang Serah Simpan Karya Cetak dan Karya Rekam untuk Kategori Surat Kabar.

Penghargaan diterima perwakilan Palembang Pos Jakarta, M Farouk dalam acara “Pekan Pemberian Anugerah Wajib Serah Tertib Undang-Undang Deposit Tahun 2018” di auditorium Soekarman Perpusnas Rl, Jakarta Pusat, Selasa (24/07/18).

Deputi Bidang Pengembangan Bahan Pustaka dan Informasi Perpusnas RI, Ovi Sofiana mengatakan hasil dari Undang-Undang Nomor 4 Tahun 1990 tentang Serah Simpan Karya Cetak dan Karya Rekam merupakan koleksi nasional yang wajib disimpan dan dilestarikan oleh Perpusnas.

“Salah satu amanah Perpusnas memfasilitasi masyarakat sebagai pembelajar sepanjang hayat,” ungkap Ovi.

Sebagai lembaga pemerintah non Kementrian, ujarnya, Perpusnas telah menerima Serah Simpan Karya Cetak dan Karya Rekam lebih dari satu juta judul. Ia menyampaikan apresiasi kepada penerima penghargaan.

Ia berharap melalui penghargaan tersebut semakin banyak penerbit dan perusahaan rekaman di seluruh Indonesia termotivasi dan tergerak untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Kami juga meminta agar terus berinovasi terutama terkait pengemasan konten, strategi editorial, persaingan mendapatkan hak cipta, kiat-kiat promosi dan pemasaran, serta pengembangan potensi pengembangan buku (literatur) digital dan karya-karya digital,” terang Ovi.

Oleh karena itu, lanjutnya, merupakan tuntutan generasi zaman now yang lebih menyukai segala sesuatu dalam bentuk digital. “Mari kita bersinergi untuk mewujudkan generasi Indonesia gemar membaca,” imbuhnya. (rob)

 

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses