Tersangka Jambret Satu Dimassa, Satu Kabur

Tersangka Jambret Satu Dimassa, Satu Kabur
Kapolsekta IT II Kompol Hadiwijaya, saat memintai keterangan tersangka di Mapolsekta IT II. Foto Agus/Palembang Pos
Posted by:

PALEMBANG – Adam Candra (22), warga Jalan Bambang Utoyo, Lorong Bugis, Kecamatan Ilir Timur (IT) II, diamankan Unit Reskrim Polsekta IT II, Rabu (21/9). Sebelum ditangkap, tersangka sempat dimassa warga, karena kesal dengan ulahnya.

Kejadiannya di Jalan Residen Abdul Rozak atau tepanya di depan Hotel Peninsula. Melihat korban Aria Nofiani (35), yang melintas di jalan tersebut, membuat Adam dan Iin (DPO) langsung memepet motor yang memboncengi korban.

Namun, motor yang digunakan keduanya untuk menjambret tiba-tiba mati, membuat tersangka panik dan berusaha kabur. Akan tetapi, usaha Adam tak berhasil dan ditangkap massa. Sementara Iin berhasil kabur.

Saat ditangkap, massa yang geram langsung membakar motor Honda Vario, dan membuat Adam ketakutan, karena akan dibakar massa. Tak ayal, tersangka Adam sempat menjadi bulan-bulanan warga yang geram.

Dihadapan polisi, tersangka Adam mengaku saat itu melihat korban mengenakan kalung. Jadi Iin langsung memerintahkan dirinya untuk memepet motor korban. Dan Iin langsung menarik kalung korban.

“Saat dipepet itulah, Iin langsung menarik kalung yang dikenakan korban. Spontan, korban berteriak dan membuat massa berusaha mengejar. Namun, ketika kami akan kabur, motor yang dikendarai mati mendadak,” ujar Adam saat diamankan di Mapolsekta IT II, Kamis (22/9).

Karena sudah tertangkap, membuat dirinya ketakutan dan menjadi bulan-bulanan warga. “Tetapi, setelah dipukuli massa, ada polisi yang langsung bawa aku masuk ke pos satpam di dekat hotel,” kata dia. Sedangkan, temannya Iin berhasil kabur ketika akan ditangkap massa. Kalung korban juga berhasil dibawa kabur Iin.

Kapolsekta IT II Kompol Hadiwijaya menuturkan, tersangka ditangkap usai beraksi melakukan penjambretan di Jalan Residen A Rozak Palembang, depan Hotel Peninsula. “Tersangka ini berhasil diselamatkan anggota dari amukan massa, ketika akan dibakar massa. Sedangkan motornya terlebih dahulu dibakar massa. Tersangka merupakan spesialis jambret,” tukasnya. (cw02)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses