Tertarik TC di Jakabaring

Tertarik TC di Jakabaring
Posted by:

Palembang-Keberadaan venue Shooting Range Jakabaring Sport City (JSC), ternyata sangat memuaskan Arab Saudi. Bahkan Arab Saudi tertarik untuk menerjunkan atletnya pemusatan latihan (TC) di JSC sebelum bergulirnya Asian Games 2018.
Meski hanya mengirimkan 10 – 15 atletnya ke Palembang saat Asian Games 2018 Agustus mendatang, negara Kingdom of Saudi Arabia (KSA) menargetkan medali emas di cabang olahraga (Cabor) Menembak. Mereka ingin memaksimalkan perolehan medali, di samping lima cabang olahraga lain yang digelar di Jakarta.
Menurut perwakilan National Olympic Committe (NOC) KSA Al Saigh Mohanad Mohammed, ada enam cabor yang diikuti oleh negaranya saat gelaran Agustus mendatang. Kebetulan, di Palembang hanya mengikuti cabor Menembak.
“Kami menargetkan yang terbaik di cabor Menembak ini, emas kalau bisa. Tapi kami realistis, karena seluruh atlet terbaik negara Asia berkumpul. Jika tidak berhasil pun, kita telah mendapat pengalaman bertarung di tingkat internasional,” ujarnya, Senin (21/5/18).
Menurut Mohammed yang juga anggota Federasi Menembak di negaranya tersebut, pihaknya bahkan merencanakan untuk melakukan training camp (TC) ke Palembang sebelum multi-event olahraga empat tahunan itu digelar. Hal tersebut agar ia bisa lebih beradaptasi lagi mulai dari cuaca, makanan hingga atmosfir tempat pelaksanaan pertandingan. “Rencananya mungkin 10 hari sebelum pertandingan kita sudah datang, bisa lebih cepat,” terangnya.
Selain menembak, ada lima cabang olahraga yang juga diikuti oleh negaranya. Atlet yang diturunkan berkisar 10-15 atlet untuk Menembak, dari total 105 atlet yang dikirim oleh KSA.
Al Saigh Mohanad Mohammed merupakan satu dari 24 perwakilan NOC KSA mengunjungi Indonesia, untuk melihat kesiapan Jakarta dan Palembang sebagai tuan rumah Asian Games 2018 Agustus mendatang. Kebetulan, Mohammed diutus pihaknya sendirian untuk melihat kesiapan Palembang, sedangkan 23 yang lain menyebar di Venue yang ada di Jakarta.
Ia disambut langsung oleh Koordinator International Relantionship & Protocoller (IR & P) Asian Games 2018 di Palembang, Yasser Arafat serta staff venue dan diterima oleh Direktur Utama (Dirut) PT JSC Bambang Supriyanto. Mohammed diajak berkeliling dengan golf car di JSC.
Bambang menyebutkan, tamu asing ini perlu mengetahui secara baik kompleks JSC. “Dan ternyata mereka sangat senang. Kalau atletnya mau TC di JSC, silahkan saja,” tandasnya. (kie)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses