Terungkap dari Petunjuk Buku Pramuka

Terungkap dari Petunjuk Buku Pramuka
Posted by:

*Kasus Pembunuhan Istri Mantan Manajer MO

BATURAJA Ternyata fotocopy buku pramuka yang ditemukan petugas menjadi titik terang terungkapnya kasus pembunuhan istri mantan manajer PT Mitra Ogan (MO), Hermin Damayanti (51), warga Lorong Bersama, RT02/RW 03, Desa Air Paoh, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU pada Rabu (18/4/18) lalu.Dari buku pramuka tersebut, aparat bisa mengungkap sekaligus menangkap pelaku pembunuhan bernama Rahmat Sumaedi alias Medi (57), warga Perumahan Vila Dago Baturaja.
“Iya inilah buku potongan fotocopy pramuka yang menuntun Buser kami melakukan penyelidikan. Dari hasil penyelidikan ternyata di OKU ini hanya ada lima orang memiliki buku ini,” jelas Kapolres OKU AKBP Dra NK Widayana Sulandari didampingi Kasat Reskrim AKP Alex Andriyan saat ekspose kasus pembunuhan di Mapolres OKU, Minggu (29/4/18).
Menurut Kapolres, dengan potongan-potongan buku itulah juga tersangka mencoba mengelabuhi petugas agar kasus ini tidak terungkap. Pelaku hanya meninggalkan tiga potongan fotocopy saja, dengan harapan pelaku bisa memanipulasi data dengan harapan ketiga potongan itulah yang akan dicurigai petugas.
Setelah dilakukan penyelidikan memang benar potongan itu cocok dengan buku pramuka yang ditemukan petugas. Dengan lidik secara mendetil dan dibantu sidik jari dan alat bukti lainnya yang ditemukan, maka petugas berhasil mengungkap kasus pembunuhan yang sempat mengegerkan warga Kota Baturaja itu. (len)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses