Terus Tingkatkan Mutu

Terus Tingkatkan Mutu
Posted by:

PALEMBANG- Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang terus meningkatkan mutu pendidikan Kota Palembang. Salah satunya adalah dengan merealisasikan pembangunan gedung Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) pada tahun 2018 sebanyak 49 sekolah.
Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda menyampaikan, sudah menjadi komitmen pihaknya dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Palembang.
Hal itu seiring peningkatan alokasi pendidikan sebesar 38,95% dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Palembang, melampaui ketentuan Undang-undang sebesar 20%.
“Sejak tahun 2016, Walikota sudah berkomitmen mensejahterakan pendidikan. Hari ini kita kembali meresmikan bangunan SD 115, yang terletak di jalan Sukabangun II, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarami Palembang,” jelasnya, Selasa (30/1/18).
Fitri memastikan, jika pendidikan Kota Palembang harus lebih baik kedepan. Karena pendidikan adalah dasar pembangunan. Maka dari itu melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palembang, dirinya akan terus berupaya agar tidak ada lagi gedung sekolah yang tidak layak untuk peroses belajar mengajar.
“Dari tahun ke tahun kita terus berupaya agar perbaikan ini untuk ditingkatkan agar mutu pendidikan terus maju serta berkualitas. Kita rencanakan pada tahun 2022 tidak ada lagi bangunan sekolah yang kurang layak. Bahkan, kita juga terus mensejahterakan seluruh tenaga pengajar,” tandasnya.
Sementara itu, Kepala Disdik Kota Palembang, Ahmad Zulinto mengatakan, selain memperhatikan bangunan sekolah, kesejahtraan guru honor juga terus menjadi perhatian.
Dimana, Pemkot Palembang memberikan uang insentif dan dan Surat Keputusan (SK) Walikota kepada seluruh guru honorer di Kota Palembang.
“Ini adalah yang pertama di Indonesia. Dan baru Walikota dan Wakil Walikota sekarang yang benar-benar terus memikirkan pendidikan Kota Palembang tidak hanya bangun Benteng Kuto Besak (BKB). Jadi masyarakat jangan mengatakan Walikota sekarang tidak ada yang dilakukan sama sekali. Pendidikan adalah dasar pembangunan yang mungkin tidak dirasakan secara langsung tapi akan memberikan dampak yang besar bagi Kota Palembang,” tandasnya.
Sebagai praktisi pendidikan, Zulinto memastikan jika pendidikan Palembang akan terus berkembang. Mulai dari sarana dan prasarana termasuk kesejahteraan SDM nya.
“Sejauh ini sudah kita berikan uang insentif kepada mereka dan kita terus mendata mereka sesuai dimana mereka bertugas. 2018 ini semua sudah selesai pendataanya,” tandasnya. (ika/rel)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses