Tes Mental, SFC U-21 Ujicoba Tandang

Tes Mental, SFC U-21 Ujicoba Tandang
Posted by:

Prabumulih, Palembang Pos.-
Setelah berhasil menang telak dengan skor 6-0 pada pertandingan persahabatan terakhir, Sriwijaya FC U-21 akan menjalani pertandingan persahabatan pertamanya di luar Palembang. Hari ini, anak-anak asuh pelatih Andy Santoso tersebut bertolak ke Prabumulih untuk menantang PS Pertamina dalam pertandingan yang bertajuk persahabatan.
Asisten Manajer SFC U-21 Bambang Supriyanto mengatakan jika pertandingan kali ini memang menjadi salah satu agenda pertandingan persahabatan bagi SFC U-21 sebelum terjun langsung ke ajang sesungguhnya Indonesia Super League (ISL) U-21 yang akan bergulir April mendatang. “Kita perlu melakukan pertandingan tandang seperti ini untuk menguji mental anak-anak dalam menghadapi pertandingan tandang. Soalnya pada ISL mendatang kita juga akan menggelar tiga pertandingan tandang,” jelas Bambang.
Sementara itu pelatih kepala SFC U-21 Andy Santoso sangat menyambut baik pertandingan kali ini, senada dengan Bambang, Andy mengatakan jika atmosfir pertandingan kandang dan tandang tentu berbeda, untuk itu dirinya akan sangat memanfaatkan pertandingan hari ini untuk membentuk mental bermain anak-anak asuhnya dalam menghadapi laga tandang. “Selain dalam tahap pembenahan tim di hampir semua lini. Kita juga memanfaatkan pertandingan persahabatan kali ini untuk menguji mental bermain anak-anak, karena sebelumnya kita hanya menggelar pertandingan di Palembang saja,” jelas Andy.
Ditambahkan Andy, dalam pertandingan kali ini, dirinya akan memfokuskan terhadap pengaturan tampo permainan serta finishing shot yang belum sesuai harapannya dalam beberapa pertandingan persahabatan lalu. “Saya perhatikan anak-anak masih serinng kehilangan bola di pertandingan terakhir, untuk itu akan saya tekankan untuk pengaturan tempo bermain dengan ritme tertentu, dan terakhir saya juga akan menyempurnakan finishing shot anak-anak yang masih jauh dari sempurna,” tutup Andy.
Sementara tim senior, keesokan harinya, juga akan menggelar laga ujicoba. Lawan yang akan dihadapi adalah PS Porsiba PT BA. “Ujicoba ini untuk mengetes perkembangan hasil TC di Tanjung Enim. Memang fokusnya meningkatkan fisik, tapi pemain juga butuh lawan ujicoba,” ucap pelatih Sriwijaya FC Subangkit. (cr01)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses