Tetap Semangat di Periode Negatif

Tetap Semangat di Periode Negatif
Skuad cadangan Sriwijaya FC berada di bench dalam pertandingan lawan Arema Cronus, Kamis (08/12). Foto ist
Posted by:

Palembang – Skuad Sriwijaya FC dalam periode negatif dalam enam pertandingan terakhir. Meski demikian tim Laskar Wong Kito tetap semangati menyelesaikan tiga pertandingan tersisa ke depan di Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

”Kita harus tetap menjaga asa. Pokoknya semangat menjalani pertandingan demi pertandingan,” kata pelatih Sriwijaya FC Widodo C Putro.

Faktanya, dalam enam laga terakhir, Sriwijaya FC hanya meraup empat poin hasil dari 4 lga seri dan sisanya kalah. Akibatnya tim kebanggaan masyarakat Sumsel ini sekarang tercecer di posisi 9 klasemen sementara ISC 2016 dengan 47 poin.

Secara pribadi, Widodo menilai anak-anak asuhnya sudah berusaha maksimal dalam tiap pertandingan. “Saya apresiasi karena anak-anak memperlihatkan kemampuannya dengan maksimal,” tegasnya.

Lebih jauh timnya akan berjuang hingga kompetisi berakhir. Widodo juga sekarang lebih fokus mengawasi para pemain muda Sriwijaya FC.

Para pemain muda ini kemungkinan mendapat kesempatan lebih besar dimainkan. Mengingat Sriwijaya FC sudah dipastikan gagal mencapai target tiga besar di ISC 2016.

Total ada tujuh pemain muda yang ditinggal di Palembang dan tidak ikut ke Malang. Para pemain itu, Rizky Dwi Ramadhan, Andes, Mariando, Yogi Novrian, Untung, Reza, dan Slamet. Selain itu ada pemain yang tidak main lawan Arema, Try Hamdani dan Zalnando.

Sementara sekretaris tim Sriwijaya FC Achmad Haris menyatakan kebebasan sepenuhnya diberikan kepada tim pelatih. “Kita hanya menyediakan pemain dan fasilitas, terserah pelatih memainkannya,” ujarnya.

Haris tidak menampik, sebuah tim sepakbola haruslah memikirkan pengembangan pemain mudanya. “Makanya kita promosikan pemain junior Sriwijaya FC. Supaya nanti bisa terus berkembang,” tandasnya. (kie)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses