Tewas Diseruduk Carry

Tewas Diseruduk Carry
Posted by:

Lahat, Palembang Pos.-
Sungguh malang nasib Wahid bin Darta (45). Warga perantau asal Majalengka, Jawa Barat, yang kos di Skip Sidomulyo, Kelurahan Pasar Lama, Kota Lahat ini, meregang nyawa, setelah diseruduk mobil pick up Suzuki Carry, di ruas Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Lahat-Muara Enim, Desa Tanjung Telang, Kecamatan Merapi Barat, sekitar pukul 11.15 WIB, kemarin (29/1).
Ironisnya, usai menyeruduk Wahid yang berjalan kaki, mobil  tersebut melarikan diri. Anehnya, meski dinyatakan tewas di tempat kejadian perkara (TKP), tidak ditemukan luka serius di tubuh Wahid, yang ada hanya luka robek diujung kaki kanan. Sebelum diseruduk mobil Carry, Wahid yang berprofesi sebagai pedagang pakaian keliling ini, berjalan kaki arah Muara Enim kearah Kota Lahat.
Awalnya Wahid yang rutin menagih pembayaran kredit pakaian dari pelanggannya ini, berjalan kaki jalur sebelah kanan. Lalu korban yang tinggal bersama rekan-rekan seprofesinya di Kota Lahat ini menyeberang di jalur kiri, sebab akan menagih ke salah satu pelanggannya. Namun, malang bagi Wahid, dari arah yang sama melaju dengan kecepatan tinggi mobil pick up Suzuki Carry, tiba-tiba oleng.
Sekejap mata, tubuh lelaki bertubuh subur itu langsung diseruduk. Warga sekitar yang mengetahui kejadian itu langsung bergegas memberikan pertolongan. Sayangnya, Wahid menghembuskan nafas terakhir di TKP. Sedangkan mobil yang menyeruduknya, langsung melarikan diri kearah Kota Lahat. Warga yang sudah mengenal Wahid, langsung menghubungi Satlantas Polres Lahat. Kemudian jenazah Wahid dibawa ke RSUD Lahat, untuk divisum.
Atman (53), kerabat Wahid mengatakan, sekitar pukul 08.00 WIB, pagi kemarin, Wahid pergi meninggalkan rumah untuk menagih kredit pakaian ke rumah pelanggannya diwilayah Merapi. Aktifitas itu pun selalu dilakukan Wahid, dengan menumpang ojek menuju desa tempat pelanggannya itu. “La empat tahun dio ni (Wahid,red) tinggal di Lahat jualan baju, anak bininyo di Majalengka. Aku tahu kejadian ini tadi la ditelepon wong,” ujar warga RT 09/03, Kelurahan Talang Jawa Utara, Kota Lahat ini.
Kapolres Lahat AKBP Budi Suryanto SH MSi, melalui Kasat Lantas AKP Agung Adhitya SH SIk mengatakan, keterangan saksi dan hasil olah TKP anggotanya, kuat dugaan Wahid merupakan korban tabrak lari. Pihaknya masih melakukan pengembangan atas kasusnya. “Informasi yang kami dapat di lapangan, korban ditabrak saat jalan kaki,” katanya. (rif)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses