TGC Kagumi Budaya Kota Palembang

TGC Kagumi Budaya Kota Palembang
Posted by:

 

PALEMBANG-Kali pertama datang ke Indonesia, dua tenaga pengajar asal USA ini dibuat salut dengan budaya dan etika pelajar di kota Palembang yang sangat santun. Hal ini terbukti ketika keduanya menyapa para siswa sesaat sebelum mengjajar pada kegiatan apel singkat di SMA Plus 17, Selasa (24/7/18).

Lewat program Teacher for Global Classroom (TGC) 2018, dua guru yang berasal dari negara asing yakni Guy Hamlin dari Maine USA dan Brent Zinkel dari Wisconsin USA ini akan bertugas di sekolah tersebut sampai 28 Juli mendatang. Keduanya mengajar pelajaran sejarah, memperkenalkan budaya sekaligus berinteraksi dengan para siswa.

Usai ditemui mengajar, keduanya mengaku sangat menyukai budaya masyarakat Indonesia yang ramah. “Apalagi saat berjabat tangan (bersalaman) dengan para siswa, itu merupakan pengalaman yang luar biasa,” ujar keduanya dalam bahasa Inggris.

Tak hanya itu, keduanya juga berusaha beradaptasi dengan budaya dan kuliner di kota pempek. Bahkan mereka akan mengunjungi tempat industri dan sejarah yang ada. “Rencananya setelah mengajar di SMA plus Negeri 17 Palembang, kami akan membuat laporan terkait sistem pendidikan di Indonesia. Seperti itu pula guru yang akan dikirim ke negara lain, tentunya untuk kemajuan pendidikan bersama,” jelasnya.

Terkait terpilihnya SMA plus Negeri 17 Palembang sebagai salah satu sekolah yang dikunjungi, pihak TGC mengaku jika pihak mereka memang sengaja memilih sekolah tersebut karena sudah pernah ada alumni dari program ini. Tak hanya sekolah, perguruan tinggi pun menjadi tempat yang didatangi para guru asing ini. “Sebelumnya kami sempat mengunjungi salah satu perguruan tinggi di Jakarta,” tuturnya.(str/ist)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses