The Gunners Merana

The Gunners Merana
Posted by:

Arsenal 0 Bayern 2

London – Bayern Munich berhasil membungkus kemenangan saat dijamu Arsenal di leg I babak 16 besar Liga Champions. Melawan The Gunners –julukan Arsenal– yang bermain dengan 10 orang sejak menit ke-37, Die Roten –julukan Munchen– menang 2-0. Laga di Emirates Stadium, Kamis (20/2) dinihari WIB, diwarnai dua penalti yang gagal, yakni Mesut Oezil (Arsenal), dan David Alaba (Munchen).
Arsenal juga harus bermain dengan 10 pemain setelah Wojciech Szczesny dikartu merah karena melanggar Arjen Robben di kotak penalti yang mengakibatkan penalti buat Bayern di menit 37 itu. Hadiah penalti itulah yang gagal dimaksimalkan jadi gol oleh Alaba. Namun dua gol Toni Kroos dan Thomas Mueller mampu membayar kegagalan Alaba.
Kekalahan Arsenal, melengkapi kegagalan wakil Inggris lainnya, Manchester City yang sehari sebelumnya juga dihajar tamunya, Barcelona. Uniknya, keduanya mengalami kekalahan dengan skor sama. Juga saat bermain di kandang dan juga sama-sama mengakhri laga dengan 10 pemain.
Bagi Arsenal, dan juga City, kekalahan di leg pertama membuat perjuangannya lolos ke babak 8 Besar semakin berat. Sebab keduanya harus menang dengan margin tiga gol di kandang lawan. Arsenal akan melawat ke Allianz Arena, 12 Maret dini hari WIB dan City akan melawat ke Nou Camp 13 Maret dini hari WIB.
Juara bertahan Bayern Munchen memulai babak knockout dengan baik. Sentuhan Guardiola begitu terasa sejak kick off, sehingga saat laga baru berlangsung tiga menit, gawang The Gunners langsung terancam. Philipp Lahm memberikan umpan pada Kroos dari sayap kanan. Kroos lantas melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, tapi bola masih bisa ditepis Arsenal, Szczesny.
Arsenal juga sempat melakukan serangan balasan dan mendapatkan dua peluang beruntun beberapa menit kemudia. Memanfaatkan kemelut, Yaya Sanogo menendang bola dari dalam kotak penalti tapi masih bisa ditangkap oleh Manuel Neuer.
Bayern diganjar penalti di menit kedelapan. Jerome Boateng melanggar Mesut Oezil di kotak 16 meter. Tak cuma menunjuk titik putih, wasit juga mengganjar Boateng dengan kartu kuning. Namun Oezil yang mengambil sendiri penalti, gagal mengkonversi jadi gol setelah eksekusinya bisa ditebak Neuer.
Sukses Neuer tampaknya memotivasi Lahm dkk. Sehingga secara umum, permainan di babak pertama dikuasai Bayern dan beberapa kali gawang Szczesny terancam. Puncaknya terjadi di menit ke-36. Szczesny melakukan pelanggaran di kotak penalti terhadap Robben saat akan menyelamatkan gawangnya. Tak hanya menunjuk titik putih, wasit juga mengganjar Szczesny dengan kartu merah. Wenger lantas menarik Cazorla digantikan Fabianski.
Namun tendangan penalti yang dilakukan Alaba juga gagal. Tendangan penaltinya melenceng dari gawang Fabianski. Di sisa babak pertama tak ada gol tercipta. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.
Di babak kedua, permainan Bayern lebih agrefsif dan kreatif. Pasukan Guardiola mampu mencetak dua gol melalui Toni Kroos di menit ke-53 dan Thomas Mueller (87’). Mueller sendiri baru masuk menit ke-64 menggantikan Mandzukic.
Kedua gol Bayern merupakan hasil kreasi sang kapten, Philipp Lahm. Menit ke-53, Lahm memberikan umpan mendatar dari sayap kanan. Kroos mampu menerima bola dengan baik sebelum melepaskan tendangan jarak jauh terarah yang meangarah ke pojok kiri atas gawang ‘Gudang Peluru’. Bayern unggul 1-0.
Lahm kembali menjadi creator gol Mueller tiga menit sebelum usai. Lahm memberikan umpan silang matang dari sayap kanan ke depan gawang. Thomas Mueller yanga dda di muka gawang Fabianski memenangkan duel udara dan mampu melakukan diving header untuk mengirim bola ke dalam gawang. Bayern mengakhiri laga dengan kemenangan 2-0. (har/dbs)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses