Tidak Ada Fasilitas, Warga Pilih Sembarangan

Tidak Ada Fasilitas, Warga Pilih Sembarangan
Salah ruas pinggiran Jalan Batujajar Sukarela Sukarami yang dijadikan tempat pembuangan sampah karena tidak ada bak sampah. Foto robby Palembang Pos
Posted by:

SUKARAMI – Tidak adanya fasilitas tempat pembuangan sampah, tidak heran jika warga membuang sampah sembarangan. Seperti yang dilakukan warga sekitar Batujajar kawasan Sukarela Kecamatan Sukarami. Dimana lokasi tersebut tidak ada satupun bak atau kotak sampah. Sehingga, salah satu pinggiran jalan tersebut dijadikan tempat untuk membuang sampah sehingga tak jarang tumpukan sampah terlihat dan merusak pemandangan.

Walaupun kondisi tersebut (tumpukan sampah,Red) dimanfaatkan para pemulung untuk mengambili sisa sampah yang masih bisa dimanfaatkan untuk dijual. “Minimal di kawasan ini, perlu diadakan bak sampah yang besar oleh pemerintah setempat agar masyarakat bisa membuang sampah pada tempatnya,” ujar Doni, salah seorang warga setempat. Menurutnya, pengadaan bak sampah di sejumlah kawasan jalan lingkungan haruslah disediakan pemerintah. ” Apalagi kawasan Batujajar dekat dengan Dinas Kebersihan Kota Palembang,” ujarnya.

Senada dikatakan Oby, warga lainnya yang berharap agar Pemkot melalui pemerintah setempat segera menyediakan bak sampah. “Kami warga di sini kalo mau membuang sampah terpaksa keluar menuju jalan utama Jalan Sukarela mencari bak sampah. Malah kadang kalo sedang penuh, terpaksa kita ke jalan besar (Kol H Burlian,Red) untuk membuang sampah,” ujarnya.

Bahkan ironisnya lagi lanjutnya, kalau warga yang malas membuang sampah ditambah sampah rumah tangganya berat terpaksa membuang sampah di pinggiran Jalan Batujajar. “Untuk itulah perlu penyediaan bak sampah atau minimal kotak sampah agar warga membuang sampah pada tempatnya, sehingga berdampak pada kebersihan lingkugan yang tetap bisa terjaga. Sedangkan Nur, warga lainnya juga berharap pemerintah melalui dinas terkaitnya melakukan pemantauan di kawasan Batujajar sehingga terlihat kalau Jalan Batujajar memang membutuhkan pengadaan bak sampah.”Bukan janya bak sampah yang dibutuhkan namun juga perbaikan jalan yang rusak di kawasan Batujajar tersebut,” tukasnya. (rob)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses