Tidak Sedarah Tapi Bersaudara

Tidak Sedarah Tapi Bersaudara
Komunitas GLAMEMOTION Auto Club Palembang menanamkan rasa kekeluargaan, kebersamaan, dan loyalitas layaknya suatu keluarga besar. Foto : ist
Posted by:

PALEMBANG – Komunitas otomotif yang satu ini memiliki motto yang kuat. Ya, mereka meski dari kalangan berbeda tapi tetap memiliki satu tujuan yang sama. Meski tidak sedarah, tapi satu saudara. Motto ini dipegang teguh GLAMEMOTION Auto Club Palembang.
Berdiri sejak 14 Februari 2011 lalu di kota Empek-empek, GLAMEMOTION merupakan bagian dari GLAMEMOTION yang berpusat di Jakarta dan tersebar diberbagai kota di Indonesia. Meski terdengar elite, namun komunitas ini menanamkan rasa kekeluargaan, kebersamaan, dan loyalitas tanpa memandang dan membeda-bedakan apapun layaknya suatu keluarga besar.
“Meski kami beda kendaraan, beda keyakinan, beda profesi, tapi itu tidak membuat kami membeda-bedakan anggota karena kami satu keluarga satu VISI dan satu MISI. Semua anggota yang gabung di komunitas GLAMEMOTION merupakan keluarga,” ungkap Achmad Julian selaku Ketua GLAMEMOTION Palembang.
Menurut Achmad Julian yang akrab disapa Joe, nama GLAMEMOTION memiliki makna tersendiri, yakni GLAME yang berarti Gemerlap dan MOTION adalah bergerak.
“Kalau digabungkan, GLAMEMOTION mengandung arti BERGERAK MENUJU GEMERLAP. GLAMEMOTION hanya butuh para anggota yang menjunjung tinggi rasa solidaritas, bukan popularitas yang kami cari,” tambah Joe.
Saat ini, lanjut dia, komunitas ini memiliki berbagai kegiatan. Diantaranya, touring bareng ke luar kota, rolling kopdar bersama komunitas lain, latihan futsal hingga kegiatan bakti sosial.
“Selain itu, enaknya gabung di komunitas yang kini beranggotakan 20 member ini bisa menambah pergaulan dan memperluas ilmu tentang otomotif dan dunia modifikasi,” jelasnya.
“Untuk bakti sosial, lanjut dia, biasanya dilakukan setiap 2 bulan sekali, dengan mengunjungi panti asuhan dan mengadakan kegiatan donor darah.
“Kita juga rutin kumpul setiap minggu untuk sharing tentang otomotif atau kendaraan masing-masing anggota sekaligus silaturahmi dan rolling kopdar setiap sebulan sekali,” jelas pemuda kelahiran Palembang, 26 Juli 1991.
Komunitas yang sekretnya berlokasi di D’ Green Cafe n Resto Jalan Diponegoro No 21 RT 17 RW 02 (Depan SPBG) ini, tahun kemarin pernah ikut event drag race mobil tahun 2014.
Joe berharap, hadirnya GLAMEMOTION Palembang kedepan ingin lebih eksis dan terus mengadakan event-event besar. (ika)

++Instagram : glamemotionpalembang
Facebook : glamemotion.palembang
Twitter : @glamemotionPLG
Path : glamemotion Palembang

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses