Tiduri Anak Dibawah Umur, Dibui 6 Tahun

Tiduri Anak Dibawah Umur, Dibui 6 Tahun
Dicky saat menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Klas IA Khusus Palembang, Kamis (28/4). F Poetra Palembang Pos
Posted by:

PALEMBANG – Terdakwa Kurnia Dicky Sanjaya alias dicky(19) terpaksa menghabiskan hari harinya dibalik jeruji besi selama enam tahun penjara. Selain itu terdakwa , juga didenda sebesar Rp 60 juta subsider tiga bulan penjara.
Hukuman itu diputuskan terdakwa lantaran terbukti bersalah melakukan tipu muslihat atau kebohongan, membujuk anak dibawah umur untuk melakukan persetubuhan dengannya. Kamis (28/4)

Dalam amar putusannya, Ketua Majelis Hakim, Mion Ginting SH, menyatakan, perbuatan terdakwa terbukti melanggar pasal 81 ayat (2) Undang undang No 35/ 2014 dan UU No 23/2002 Tentang Perlindungan Anak.“Menjatuhkan pidana penjara selama enam tahun, dan denda sebesar 60 juta subsidair tiga bulan penjara,” tegas Mion Ginting. Terdakwa Kurnia Dicky Sanjaya, yang didampingi pensehat hukum A Rizal SH dari Pos Bakum PN Palembang, langsung menyatakan menerima putusan.

“Terima kasih pak, saya terima,” ungkap terdakwa. Sementara itu, JPU Kejari Palembang, Desmilita, menyatakan, menerima putusan, meskipun putusan majelis hakim ini jauh lebih rendah dari tuntutannya. Dimana dalam persidangan sebelumnya dirinya menuntut terdakwa untuk dijatuhi hukuman pidana penjara selama sembilan tahun, dengan denda sebesar 60 juta subsidair tiga bulan penjara.

Sekedar mengingatkan, perbuatan terdakwa berawal dari saksi korban YL yang masih dibawah umur diminta dijemput pulang sekolah sekitar pukul 13.00 WIB di Kambang Iwak, dan korban pergi ke Km1 sekitar pukul 19.30 WIB.Saat itu, korban menelpon terdakwa untuk dijemput. Terdakwapun datang dan mengajak korban ke daerah Sekojo Ujung, Kelurahan Lebung Gajah Ketika sampai ke sebuah pondok kosong, terdakwa mengajak korban untuk berhubungan badan, dan berjanji tidak akan memutuskan bila terjadi sesuatu hal. Mendengar itu, korbanpun terbujuk rayu terdakwa hingga mau saja melayani nafsu syahwat terdakwa. (vot)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses