Tiga Bulan Bisa Baca Alquran

Tiga Bulan Bisa Baca Alquran
Posted by:

PALEMBANG – Untuk memberantas buta huruf Alquran, terus dikembangkan metode-metode cara cepat membaca Alquran. Sekarang ini, sudah ada metode cepat membaca Alquran dengan fasih yakni metode qiroiah.
Metode yang ditemukan oleh Master dan Motivator of Qiroah, Andi Suriadi Spdi MQ ini, memiliki berbagai keunggulan. Yang bisa membuat lebih cepat belajar membaca Alquran.
“Dengan begitu anak sampai orang dewasa mudah mengenali huruf. Kalau selama ini metode menghafal dan membutuhkan waktu yang lama. Sekarang dengan metode qiro’ah, siswa bukan hanya bisa tapi memahami mahkroj huruf secara benar,” ujarnya, Selasa (6/3/18).
Sementara itu Koordinator Pengembangan dan Pelatihan Metode Qiro’ah Provinsi Sumsel, Imron, Spdi MM mengatakan, pelatihan metode qiro’ah ini bekerjasama dengan tim pengembang qiroah Sumsel dengan Forum Koordinasi Majelis Tallim (FKMT) Kota Palembang. Untuk di Sumsel acara serupa sudah digelar lebih dari 17 kali, sedangkan di Palembang sudah 12 kali dengan peserta berbeda.
“Umumnya guru Pendidikan Agama Islam (PAI) pada Madrasah dan sekolah umum di tingkat SD, SMP, SMA dan SMK. Dengan metode ini, siswa juga tidak bosan karena lebih menarik. Insya Allah tiga bulan anak-anak sudah bisa membaca Alquran,” jelasnya.
Tahun ini sambungnya, sudah ada 2.000 peserta yang mengikuti pelatihan metode qiroah, baik itu guru PAI maupun ibu-ibu majelis taklim. Selain Palembang di daerah sudah ada di Muara Enim, Lahat dan OKI.
“Alhamdulillah hasil laporan, diketahui setelah menerapkan metode ini cara cepat membaca alquran bisa mengejar waktu, karena metode ini 12 kali pertemuan anak-anak sudah mampu membaca Alquran,” bebernya.
Bahkan, buku metode qiro’ah sudah diterapkan di guru TK/TPA atas instruksi Kementrian Agama RI. “Tujuannya untuk menatar para guru agama, memahami makhrijal huruf, menguasai huruf, baris dan menyambung huruf. Buku ini ada 40 halaman dan lengkap,” katanya.
Ketua FKMT Kota Palembang, H Darami menambahkan, kegiatan ini sangat positif karena tidak hanya anak-anak, guru bahkan orang dewasa yang belum bisa membaca alquran bisa dengan cepat belajar, melalui metode qiroah.
“Jangan malu belajar, karena dengan metode ini kita sudah bisa melafalkan bacaan alquran dengan fasih dan tentunya tidak makan waktu cukup lama,” tukasnya. (ika)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses