Tiga Pemalak Salah Sasaran

Tiga Pemalak Salah Sasaran
Posted by:

##Yang Dipalak Kapolsek Kertapati
PALEMBANG – Aksi tiga pemalak yang kerap beraksi di bawah flyover Nilakandi Kertapati Palembang kena batunya. Rupanya yang dipalak adalah Kapolsek Kertapati AKP I Putu Suryawan.
Tak pelak, ketiganya langsung diamankan setelah sempat terjadi kejar-kejaran, Selasa (27/02/18) malam. Ketiga pemalak bernasib apes tersebut adalah, Acip (30), Firdaus (21) dan Zulkifli (62), ketiganya warga Jalan Nilakandi Lorong Jepang Kecamatan Kertapati Palembang. Dari tangan ketiganya, disita uang hasil memalak sebesar Rp60 ribu.
‘’Ya, ketiganya terpaksa diamankan karena melakukan pemalakan di TKP terhadap mobil-mobil yang melintas,” kata AKP I Putu Suryaman, Rabu (28/02/18) siang.
Dikatakan I Putu, kejadian bermula saat dia melintas di TKP. Salah satu pelaku berpura-pura mengatur jalan. Setelah itu meminta uang. “Jadi, ketika kami melintas di tempat TKP. Mungkin para pelaku ini tidak mengetahui kami polisi. Jadi mereka meminta uang kepada saya,” ujarnya.
Lebih lanjut dijelaskan Kapolsek, modus yang dilakukan para pelaku ini dengan berpura-pura mengatur kendaraan yang akan melintas di bawah Flyover Keramasan. Apabila tidak dikasih, maka pelaku akan melempari kendaraan tersebut dengan menggunakan batu dan mengejarnya.
Masih dikatakannya, akibat perbuatan yang dilakukan oleh pelaku, sempat menimbulkan kemacetan di seputaran lokasi penangkapan. “Saat ini, untuk para pelaku sedang didata untuk membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya. Setelah dibina maka akan dikembalikan kepada keluarganya,” tegasnya.
Sementara, Firdaus saat ditemui di Mapolsek Kertapati Palembang mengaku tidak mengetahui mobil yang hendak dipalaknya adalah mobil Kapolsek. “Tidak tahu Pak, kalau mobil itu mobil Kapolsek, kami tidak memalak hanya mengatur jalan saja dan tidak memaksa untuk diberi uang,” ujarnya.
Diakuinya, tugasnya hanya mengatur jalan kendaraan yang akan melintas di TKP sambil menyodorkan kardus yang sudah ada di tangan. “Pakai kardus, Pak. Pas kami menyedorkan kardus, tiba-tiba langsung keluar dari mobil dan langsung menangkap kami,” pungkasnya dengan tertunduk malu. (cw06)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses