Tiga Siswa OKUS Wakili Sumsel

Tiga Siswa OKUS Wakili Sumsel
Posted by:

 

*Pada Ajang FLS2N Tingkat Nasional Di Aceh

 

MUARADUA-

Pada peringatan Hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 tahun 2018 tanggal 17 agustus minggu lalu,  Pemerintah Kabupaten OKU Selatan selain mengundang tokoh masyarakat juga mengundang 3 siswa berprestasi di Oku Selatan.

Pada kesempatan tersebut Bupati OKU Selatan Popo Ali MB Comercce secara langsung memberikan piagam penghargaan serta menyampaikan support dan harapannya agar ketiga siswa tersebut dapat terus mengukir prestasi dan mengharumkan nama OKU Selatan di Kancah Nasional.

Ketiga orang siswa berprestasi yang diundang pada upacara peringatan detik detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia tersebut  adalah Ayu Fellysia, dari SMA Negeri 1 Muaradua, Cindy Nadia Putri, dari SMA Negeri 1 Muaradua, dan Mona Yuli Sandra dari SMA Negeri 1 Kisam Ilir.

Ketiga orang siswa ini menjadi juara pertama Festival Lagu dan Seni Siswa tingkat Sumatera Selatan, dan akan bertanding di tingkat nasional pada ajang FLS2N yang akan dilaksanakan di Banda Aceh tanggal 26 Agustus.

Ayu Fellysia sendiri merupakan juara provinsi untuk kategori lomba baca puisi. Putri dari pasangan Cik Teguh dan Maryati ini adalah kali kedua mewakili Sumatera Selatan. Sebelumnya, Ayu pernah mewakili Sumatera Selatan saat masih duduk di bangku SMP.

Sedangkan Cindy Nadia Putri sendiri merupakan juara pertama lomba cipta puisi tingkat provinsi. Cindy sejak dari SD memang sudah hobby menulis puisi. Cindy berasal dari desa Datar, yang mempunyai jarak sekitar 10 kilometer untuk menuju sekolahnya. Tetapi, anak dari pasangan Syarifudin dan Siti Komariah ini, tetap dapat berprestasi mengharumkan nama OKU Selatan di tingkat provinsi.

Sementata itu Mona Yuli Sandra, menjadi juara setelah sukses mempresentasikan sebuah karya yang berupa lampu tidur sebagai pengusir nyamuk. Karya Mona Yuli, yang menghabiskan biaya 38.000 rupiah ini, dapat dibuat dari barang bekas, dan memanfaatkan bahan yang ada di lingkungannya sendiri.

Di sisi lain, para guru yang mendampingi siswa tersebut menyampaikan terimakasih atas perhatian dan penghargaan pemerintah OKU Selatan, atas prestasi yang telah diraih para siswa. Menurutnya Ayu, Mona dan Cindy berharap bantuan doa, agar mereka tetap bisa mendapatkan juara nantinya, di tingkat nasional. “Kami mohon doa dari semua pihak agar bisa mengharupkan nama oku selatan  di tingkat nasional nanti” ujar Ayu mewakili kedua rekannya. (res)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses