TIM Ishak-Yudha Merasa Programnya di Plagiat

TIM Ishak-Yudha Merasa Programnya di Plagiat
Posted by:

Palembang.-
Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumsel no urut 3, Ishak Mekki-Yudha Pratomo Mahyudin, cukup gerah. Pasalnya, visi dan misi mereka yang didapat dari hasil pemikiran dan kreatifitasnya diduga telah ditiru oleh pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Sumsel lainnya. Akibatnya, banyak tim pemenangan di daerah yang kebingungan.
“Sebetulnya, kami dari tim pemenangan maupun pasangan calon gubernur Sumsel Ishak-Yudha sendiri mengaku bangga. Karena buah pemikiran mereka ditiru oleh kandidat lain. Namun hal ini mulai meresahkan, manakala banyak tim pemenangan di bawah yang kebingungan, dan mempertanyakan mengapa program kami banyak yang mirip dengan program yang ditampilkan oleh kandidat lain,” ujar Gusti Ranada, Humas Tim Pemenangan Ishak-Yudha, saat memberikan keterangan pers semalam.
Untuk itu, lanjut Gusti, pihak Ishak-Yudha merasa perlu mengklarifikasi masalah ini, sehingga tidak terjadi kesimpang siuran dilapangan. Selain itu, pihaknya juga ingin menegaskan, kalau pasangan Ishak-Yudha tidak pernah meniru program kandaidat lain, tetapi justru program merekalah yang diduga telah ditiru pihak lain dan itu cukup merugikan.
Beberapa program Ishak-Yudha yang diduga ditiru pihak lain antara lain, program mengenai hilirisasi pengelolaan sektor unggulan perkebunan karet, program pendidikan khsusnya tentang bea siswa untuk santri dan bantuan untuk pondok pesantren, kemudian program internet gratis hingga ke pelosok dan program bantuan modal tanpa agunan untuk UMKM.
“Terkait masalah ini. Kami hanya minta masing-masing paslon dan tim pemenangannya, untuk melakukan kampanye ecara etis dan elegan. Serta tidak mengklaim apa yang bukan hasil karyanya sebagai karya pribadi. Kepada masyarakat, kami minta untuk memilih pemimpin bisa menghasilkan karya, bukan meniru karya orang lain,” jelas Gusti sembari meminta agar seuluh tim pemenangan dapat menjadikan ini, sebagai cambuk untuk lebih semangat lagi mensosialisasikan pasangan Ishak-Yudha kepada masyarakat.(del)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses