Tim Jupiter Singgah di Lanud

Tim Jupiter Singgah di Lanud
Posted by:

58 Personil Ikuti Singapore Air Show

Palembang, Palembang Pos.-
Dalam rangka mengikuti agenda air show yang diadakan di Singapura, TNI AU Singapura mengundang seluruh personel TNI AU sedunia. Termasuk tim Jupiter yang merupakan utusan Indonesia dari Skuadran 102 Lanud Adi Sucipto Jogjakarta. Kemarin, tim ini transit atau reseoul di Lanud SMB II Palembang, kemarin (3/1).
Danlanud SMB II, Kapt Pnb Ramot Sinaga mengatakan, tim Jupiter aerobatic show tersebut dijadwalkan hari ini Selasa (4/2) bertolak ke Singapura sebagai utusan dari Indonesia memenuhi undangan TNI AU Singapura.
“Tim Jupiter ini datang dengan untuk transit di Palembang dengan 8 unit pesawat jenis k1 dan didukung 2 pesawat angkut jenis Hercules 130 cassa yang menemani tim aerobatic Jupiter mengikuti Singapore air show,” bebernya.
Menurutnya, kunjungan tersebut memang telah terjadwal sebanyak 58 personil tim Jupiter mendarat di Palembang untuk bersilaturahmi dengan Danlanud TNI AU Palembang, yang juga merupakan alumnus tim Jupiter tersebut.
“Personel Jupiter menginap di Palembang untuk melihat suasana kota Palembang. Besok (hari ini, red) baru mereka bertolak ke Singapura. Sebagai alumnus saya berharap air show ini dimenangkan oleh tim kita dari Indonesia,” cetusnya.
Ditambahkan Ramot, personel ini nantinya akan kembali lagi pada 17 Februari mendatang dan akan langsung ikut meramaikan kegiatan Gebyar Dirgantara Sriwijaya dengan penampilan aerobatic shownya.
“Kita tunggu atraksi dinamit yang dilakukan tim Jupiter 17 Februari mendatang. Semoga pelaksanaan gebyar dirgantara ini berjalan dengan sukses,” pungkasnya. (cr10)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses