Tim Voli Pantai Putri Indonesia Minimal Raih Perunggu

Tim Voli Pantai Putri Indonesia Minimal Raih Perunggu
Posted by:

JAKARTA-Persiapan tim voli pantai putri Indonesia menghadapi Asian Games 2018 bulan depan, sudah matang. Indonesia mengincar perunggu dari cabang olahraga ini.

Pada cabang olahraga ini, Indonesia menurunkan Dhita Juliana/Putu Dini Jasita Utami, dan Devi Melinda Novitasari/Youkebed Purari Eka Setyaningrum. Untuk meraih perunggu Asian Games 2018, mereka sudah berada di Palembang sejak 1 Juli lalu.

Tim voli pantai putri sendiri baru saja mencatatkan hasil cemerlang di Kejuaraan Bola Voli Pantai Asia Pasifik yang berlangsung di Satun, Thailand, pada tanggal 8 hingga 11 April 2017. Pasangan Dhita Juliana/Putu Dini Jasita Utami berhasil menembus babak semifinal.

Melihat keberhasilan itu, target medali perunggu di Asian Games bukanlah tuntutan besar. Putu Dini merasa dirinya masih solid dengan Dhita Juliana. “Saya rasa teknik dan semuanya perlu ditingkatkan biar lebih solid. Namun, kita siap berjuang untuk Indonesia di Asian Games,” katanya.

Sementara itu, pelatih tim voli pantai putri, Agus Salim optimistis anak asuhnya bakal meraih target. Terlebih lagi, mereka sudah punya rekam jejak yang bagus saat tampil di Kejuaraan Bola Voli Pantai Asia Pasifik. “Untuk Asian Games, mereka sudah pernah mengalahkan tim-tim kuat yang akan menjadi lawan di Asian Games nanti, seperti Jepang, Tiongkok, Kazaktan, Thailand, Taiwan. Itu semua calon-calon kandidat yang bakal banyak bicara hingga babak semifinal. Tapi kami pernah membuktikannya di kejuaraan Asia Pasific,” ujar Agus Salim. (kie/dbs)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses